Sukses

Terbelit Kasus Kekerasan Seksual, Kang Ji Hwan Minta Maaf pada Korbannya

Liputan6.com, Seoul - Aktor Kang Ji Hwan kini tengah terbelit kasus pelecehan dan kekerasan seksual terhadap dua wanita. Pagi ini, Jumat (12/7/2019), ia menjalani sidang terkait permohonan polisi untuk melakukan penahanan pra-peradilan terhadap sang aktor.

Dilansir dari Soompi, Kang Ji Hwan tidak memberikan pernyataan apa pun saat digelandang keluar dari kantor polisi untuk menjalani persidangan.

Dari video yang diunggah oleh Osen, Kang Ji Hwan yang mengenakan masker warna hitam dan topi terus menunduk, mengabaikan pertanyaan wartawan. Dengan tangan diborgol, aktor Lie to Me tersebut berlalu begitu saja, menuju mobil yang menjemputnya.

Setelah persidangan, barulah Kang Ji Hwan memberikan pernyataannya secara singkat. "Dari yang aku dengar, muncul opini publik yang buruk terhadap para korban. Dan untuk itu aku minta maaf," tuturnya.

Sebagai informasi, memang ada sebagian warganet di Korea Selatan yang meragukan pengakuan para korban. Bahkan ada yang mencurigai kedua korban mengambil keuntungan dari situasi ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ingat

Seperti diberitakan The Korea Times, Kepolisian Gwangju menyebutkan bahwa Kang Ji Hwan memerkosa seorang wanita dan melecehkan wanita lainnya. Kedua korban, adalah staf yang bekerja di agensi tempat Kang Ji Hwan bernaung.

Insiden ini terjadi setelah ketiganya minum-minum bersama di rumah Kang Ji Hwan. Dalam pemeriksaan, aktor 42 tahun ini menyebutkan bahwa ia ingat saat minum alkohol bersama dua wanita ini, tapi tak ingat yang terjadi setelahnya.

3 dari 3 halaman

Keluar dari Drama

Karena kasus ini, Kang Ji Hwan tak lagi terlibat dari proyek dramanya, Joseon Survival. Penayangan drama ini bahkan ditunda sementara.

"Kami sedang mencari aktor untuk menggantikan perannya, dan kami (akan) melakukan yang terbaik untuk memastikan penayangan yang lancar. Kami mohon maaf kepada semua pemirsa yang mendukung Joseon Survival dan kami akan kembali mengudara secepatnya," begitu isi pengumuman dari Huayi Brothers Korea, rumah produksi drama tersebut.

Loading