Sukses

Dari Panggilan Hati Hingga Dapat Teguran, 7 Musikus Ini Memutuskan Hijrah

Liputan6.com, Jakarta - Hijrah diidentikkan dengan peralihan seseorang ke arah hal yang lebih baik dari sisi religi. Dan saat ini tak sedikit musikus yang telah hijrah, dan memilih memperdalam ilmu agama.

Banyaknya pundi-pundi yang ditawarkan serta popularitas tak selamanya membuat para artis ini bahagia. Sehingga, mereka memutuskan hijrah

Banyak hal cara para musikus ini menemukan hidayahnya. Mulai dari mendapat teguran, hingga panggilan hati. 

Berikut ini tujuh musikus yang memutuskan hijrah, dan memperdalam ilmu agama.

 

2 dari 8 halaman

1. Sunu

Nama Sunu mulai dikenal masyarakat saat menjadi vokalis grup band Matta. Ia pun menjadi idola kaum hawa.

Namun kini laki-laki dengan nama lengkap Sunu Hermaen ini sudah hengkang dari band yang telah membesarkan namanya itu. Ia memutuskan keluar lantaran ingin memperdalam agama, dan meninggalkan dunia hiburan.

 

3 dari 8 halaman

2. Derry Sulaiman

Derry Sulaiman pernah tergabung dalam grup band metal terkenal Betrayer. Saat tergabung dengan grup band ini lah Derry merasakan masa-masa kejayaannya di panggung musik.

Dandanan Derry saat menjadi gitaris Betrayer, layaknya anak metal lainnya yaitu berambut gimbal. 

Kini, rambut gimbal yang menjadi ciri khasnya sudah ditinggalkannya, kini ia tampil dengan sorban dan jenggut menghiasi dagunya.

Saat masih menjadi anak band, Derry Sulaiman mengaku bergelimang harta tapi ia tak merasakan ketenangan. Kini, ia memutuskan untuk menjadi pendakwah ketimbang bermusik.

 

4 dari 8 halaman

3. Bjah

Bjah sempat tersandung berbagai kasus, mulai foto mesra dengan seorang wanita, hingga kasus narkoba yang membuatnya harus mendekam di balik jeruji besi. Kehidupannya menjadi hancur.

Setelah menyadari kesalahan, Bjah memutuskan berhijrah, dan berhenti dari panggung hiburan.

Untuk menjaga agar tetap istikamah, Bjah memutuskan untuk menolak segala tawaran yang datang dari dunia hiburan. Menurutnya, mendapatkan hidayah itu sangat mahal.

 

5 dari 8 halaman

4. Yuki Pas Band

Yuki Arifin Martawidjaja atau akrab disapa Yuki dikenal sebagai vokalis Pas band. Selama bergabung dalam band beraliran rock alteratif, Yuki memiliki banyak sekali fans.

Perjalanan Yuki di panggung musik ternyata mengantarkannya menggapai kesuksesan dunia hingga membuat Yukie terlena.

Seiring dengan berjalanya waktu, Yuki bangkit dan mendapatkan hidayah yang membawa ketenangan pada imannya dan memutuskan untuk berhijrah.

Yuki mengaku setelah mendekatkan diri kepada Allah SWT, segala keresahannya selama ia hidup pun terjawab, dan ia bisa menyelesaikan semua permasalahannya.

 

6 dari 8 halaman

5. Ivanka

Personel Slank, Ivanka juga merupakan salah satu musikus yang memutuskan untuk hijrah. Diketahui, sebelum berubah Ivanka pernah terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Tak ingin mengulangi kesalahan, Ivanka Slank benar-benar memutuskan untuk lebih mendalami agama. Saat ini ia juga kerap tampil religius.

 

7 dari 8 halaman

6. Virgoun

Sejak lima tahun lalu, Virgoun sudah resmi menjadi seorang muslim. dan belakangan ini Virgoun bertekad untuk hijrah. Ia ingin menjadi seorang muslim yang taat pada aturan agama yang dianutnya.

Salah satu alasan Virgoun hijrah ialah ia dimimpikan anaknya meninggal dunia. Ia merasa mimpi tersebut adalah sebuah teguran dari Tuhan.

Pelantun "Surat Cinta untuk Starla" ini tak bisa membayangkan, seperti apa bila mimpi buruk itu menjadi kenyataan.

"Gue mulai rajin ibadah, ngusahain bangun Subuh, terus salat tuh sejak dua bulan yang lalu. Jadi gue dimimpiin anak gua meninggal. Posisi gue di luar kota, di hotel bangun tidur, gue nangis," ucap Virgoun, kepada Liputan6.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 8 Februari 2018 lalu.

 

8 dari 8 halaman

7. Reza

Nama Reza dikenal masyarakat luas saat bergabung dengan grup band Peterpan yang kemudian berganti menjadi Noah. Dalam grup ini, Reza dikenal sebagai drummer.

Pemilik nama lengkap Ilsyah Ryan Reza menjelaskan, sebelum berhijrah ia sama sekali tak mengenal agama. Bahkan, ia tidak pernah salat.

Kesibukan Reza sebagai anak band membuatnya sulit mengatur waktu untuk menunaikan salat lima waktu. Banyak yang mengira alasannya berhijrah karena grup band yang menaunginya vakum. Ia membantah, dan menjelaskan hijrahnya lantaran panggilan hati.

(Nurul Hasanah/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Potret Sederhana Rumah Luna Maya di Bali, Pernah Didatangi Ular dan Monyet
Artikel Selanjutnya
6 Potret Rumah Mewah Aisyahrani, Adik Sekaligus Manager Syahrini