Sukses

5 Lagu Top Rita Sugiarto Ini Ditujukan untuk Pria

Rita Sugiarto sempat menikah dengan penyanyi dangdut Jacky Zimah hingga dikaruniai 3 orang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Jacky Zimah pada Selasa (2/7/2019) malam di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur, membuat publik teringat kembali dengan sosok mantan istrinya, Rita Sugiarto. Semasa hidupnya, Jacky Zimah tak hanya menikahi Rita Sugiarto. Ia kerap berduet untuk lagu-lagu yang terbilang hits pada masanya.

Setelah berkarier sebagai pedangdut, nama Rita Sugiarto seakan tak lekang oleh waktu. Lagu-lagunya yang melegenda berhasil membuatnya tetap eksis hingga saat ini.

Menjadi salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, nama Rita Sugiarto kian melambung sejak ia berduet dengan raja dangdut Rhoma Irama. Keduanya menyanyikan tembang-tembang seperti "Gitar Tua", "Berkelana", dan "Darah Muda".

Setelah 5 tahun bekerja dengan Rhoma Irama, Rita Sugiarto akhirnya memutuskan untuk bersolo karier. Ia memisahkan diri dari grup musik bentukan Rhoma irama yaitu Soneta Grup pada 1981. Di tahun yang sama, Rita Sugiarto menikah dengan penyanyi dangdut bernama Jacky Zimah. Dari pernikahan tersebut Rita dikaruniai 3 orang anak.

Bersama sang suami, Rita Sugiarto mendirikan sebuah orkes melayu bernama Jackta Grup. Melalui Grup tersebutlah Rita merilis album pertamanya yang berjudul Vol. 1. Namun sayangnya, pernikahan Rita Sugiarto bersama Jacky Zimah harus kandas pada 2000.

Meski sudah cukup lama menekuni dunia dangdut, Nama Rita Sugiarto tidak pernah padam. Rita tetap eksis sampai saat ini walaupun sudah tidak merilis lagu-lagu baru. Berikut tembang Rita Sugiarto yang sampai saat ini masih melegenda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jacky

Lagu ini diciptakan sendiri oleh Rita Sugiarto. "Jacky" merupakan lagu terlaris Rita Sugiarto saat ia bersolo karier.

Rita Sugiarto menciptakan lagu ini dikarenakan kecintaannya dengan sang suami, Jacky Zimah. ia sepertinya ingin mengekspresikan rasa cintanya kepada Jacky Zimah yang saat itu masih menjadi suaminya.

Lagu "Jacky" ini merupakan lagu terpopuler dari Rita Sugiarto yang meledak di pasaran. Bahkan kasetnya terjual sampai 2 juta keping.

3 dari 6 halaman

2. Zaenal

Lagu yang satu ini menceritakan tentang hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Selain karena sikap dari pasangan yang sudah berubah, halangan juga didapatkan dari orang tua yang tidak merestui. Lagu ini dirilis pada tahun 1989.

4 dari 6 halaman

3. Bang Romi

Lagu ini menceritakan seorang laki-laki bernama Romi yang cuek dan jarang tersenyum. Oleh karena itu, si wanita menggoda Bang Romi dengan memintanya tersenyum. Lagu ini populer pada tahun 1990.

5 dari 6 halaman

4. Abang Kumis

Lagu ini dirilis pada tahun 1989, menceritakan seorang wanita yang mencintai laki-laki berkumis.

6 dari 6 halaman

5. Pacar Dunia Akhirat

"Lagu Pacar Dunia Akhirat" ini disinyalir ditujukan Rita Sugiarto untuk mantan suaminya, Jacky Zimah. Liriknya menceritakan seorang wanita yang sangat menginginkan pacar setia di dunia maupun akhirat. (Nurul Hasanah/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini