Sukses

Nawar Batik di Yogyakarta, Ini Kata Andalan Jeonghan Seventeen

Liputan6.com, Seoul - Tiga anggota Seventeen, yakni Jeonghan, S.Coup, dan Wonwoo, diketahui mengunjungi Yogyakarta sekitar dua bulan lalu. Kedatangan ketiganya bukan untuk tampil dalam konser atau fan meeting, melainkan syuting variety show Battle Trip.

Dalam acara TV populer ini, dua tim yang berisi para seleb Korea akan melancong ke dua destinasi wisata yang berbeda, di berbagai penjuru dunia. Seratus juri lantas menilai gaya liburan terbaik pilihan mereka.

Dalam episode Battle Trip yang ditayangkan akhir pekan lalu, Jeonghan, S.Coup, dan Wonwoo Seventeen memilih gaya liburan ala backpacker ke Yogyakarta. Karena memilih liburan ini, tentu saja masalah dana pun menjadi perhatian.

Sebelum berangkat Jeonghan Seventeen sudah mempelajari sejumlah ucapan dalam bahasa Indonesia, khusus untuk tawar menawar. Ilmu baru ini, ia praktikkan saat berbelanja baju batik di Malioboro.

2 dari 3 halaman

Menawar Batik ala Jeonghan Seventeen

Saat itu, Jeonghan hendak memborong enam helai pakaian batik untuk dirinya dan dua member Seventeen lain. Ketika sang penjual menunjukkan harganya, ia langsung berujar dengan mantap. "Mahal," kata Jeonghan, seperti terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube KBSEntertain, Sabtu (29/6/2019) lalu.

S.Coup yang berdiri di sebelahnya hanya bisa menatapnya.

"Ini banyak, ada enam," kata penjual batik tersebut dalam bahasa Indonesia.

Penjual batik tersebut akhirnya memberi harga yang lebih murah. "Mahal...," kata Jeonghan, kali ini sambil bercanda.

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Andalan

Jeonghan kemudian mengulangi jurus "mahal" ini kepada penjual topi dan aksesori, dan berhasil mendapat harga yang lebih miring.

Selain "mahal", Jeonghan juga mempelajari kata "kasih murah", "bisa ndak", dan "terima kasih" untuk memperlancar transaksinya.

Selain belanja di Malioboro, ketiga anggota Seventeen ini juga bertualang di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Mulai dari mengunjungi Borobudur dan Pantai Parangtritis, main seluncuran di Gumuk Pasir, hingga minum kopi joss.

Loading