Sukses

Di D'Star Indosiar Ada Air Mata, Tawa dan Tenggorokan Emas Sang Diva

Liputan6.com, Jakarta Bukan Indosiar namanya kalau tak bisa menghadirkan tayangan yang penuh emosi. Dan, itu terjadi di acara D'Star Indosiar, Jumat (28/6/2019) malam. Episode Top 30 round 1 grup 9 itu menampilkan Reza sebagai salah satu dari 3 peserta.

Reza yang jebolan Dangdut Academy membawakan lagu berbahasa Arab dengan penuh penghayatan. Inilah yang menjadi pangkal air mata jatuh di panggung D'Star Indosiar.

Semua berawal saat Giring Ganesha, salah satu juri nondangdut menyampaikan ulasan mengapa memberi nilai tinggi. Ternyata vokalis Nidji ini juga mengimbuhkan nasihat agar Reza selalu rendah hati dan jangan lupakan ibunda. "Kamu harus tetap humble, hormati ibu kamu. Karena doanya, kamu seperti ini," kata Giiring.

Rupanya, ada ibunda Reza duduk di antara kursi penonton di deretan depan. Irfan Hakim, salah satu host yang paling piawai mengaduk-aduk emosi penonton, langsung meminta ibunda Reza naik ke atas panggung. 

Di sinilah keharuan menyeruak di panggung D'Star Indosiar, Jumat malam kemarin. Padahal, sebelumnya para host sering memancing tawa penonton dan bahkan dewan juri dengan celetukan mereka.

 

2 dari 4 halaman

Lagu Keramat

Reza ditantang Ramzi, host lainnya untuk membawakan tembang "Keramat" secara spontan. Inilah single hit Rhoma Irama dan Soneta Band yang memang bercerita tentang pentingnya sosok ibu dalam hidup. 

Seperti biasa Reza pun kembali membawakan lagu itu dengan penuh penghayatan. Atmosfer keharuan terasa di studio Emtek City, Jakarta Barat, tempat D'Star Indosiar digelar secara live.

Bahkan, kamera menangkap Ruth Sahanaya, salah satu juri nondangdut, tak kuasa menahan air mata jatuh di pelupuk matanya. Boleh jadi lagu dangdut ini jarang didengar atau bahkan belum pernah sama sekali sampai ke telinga Ruth Sahanaya. Tapi, sang diva jatuh terharu karena dibawakan Reza.

3 dari 4 halaman

Nasihat Sang Diva

Pujian mama Uthe, sapaan akrab sang diva, diberikan untuk Reza. "Kamu sudah berikan yang terbaik. Kalau saya baca referensi perjalanan kamu, ternyata kamu sudah kenyang ikut festival. Kamu jadi tahu apa yang harus ditampilkan di panggung seperti ini." katanya.

Bahkan, di ujung sesi penilaiannya, Reza menjawab tantangan sang diva dengan bernyanyi bersama. Maka mengalirlah lagu hit Mama Uthe, "Kaulah Segalanya". 

4 dari 4 halaman

Duet Mama Uthe-Reza

Tembang pop yang ngetop di awal tahun 1990-an itu sempat mengantarkan Mama Uthe menjadi juara festival di luar negeri. Dan, lagu itu sukses dibawakan Reza berduet dengan sang diva.

Nada-nada tinggi bisa ditaklukan bujang asal Bandung ini. Dan bahkan menjadi tambah nikmat saat dibawakan berduet dengan pemilik single hit. 

Duet Mama Uthe dan Reza menunjukkan kelas dunia, meski spontan dibawakan. Sang diva lagi-lagi menampilkan tenggorokan emasnya. Dan, Reza juga menunjukkan kelas bintang segala bintang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Komentator Golden Memories Asia Indosiar, Ini 5 Hit Besar Ruth Sahanaya
Artikel Selanjutnya
Yuk, Saksikan Ngobrol Seru Bersama Rara D'Star di Vidio Talk