Sukses

Di Sidang Banding, LM Entertainment Masih Ngebet Kerja Bareng Kang Daniel

Liputan6.com, Seoul - Sengketa kontrak antara Kang Daniel dan LM Entertainment kembali berlangsung dalam sidang banding yang berlangsung hari ini, Rabu (26/6/2019) di Pengadilan Distrik Seoul Pusat.

Dalam proses persidangan sebelumnya, pengadilan telah memenangkan Kang Daniel dan menangguhkan kontrak mantan member Wanna One ini dengan agensinya kala itu, LM Entertainment. Agensi ini, lantas mengajukan banding. 

Dilansir dari Soompi, sidang banding memiliki agenda untuk menentukan apakah kontrak perusahaan gabungan antara LM dengan pihak ketiga melibatkan transfer kontrak Kang Daniel.

Dalam sidang, pihak LM mengaku bahwa ada bagian dalam dokumen yang bisa diartikan bahwa mereka mentransfer kontrak eksklusif Kang Daniel.

"Meski ada bahasa dalam kontrak yang mungkin membuat kontrak perusahaan gabungan terlihat seperti transfer wewenang, secara umum konten kontrak ini lebih dekat kepada investasi," begitu isi pembelaan dari LM Entertainment.

"Walau memang benar bahwa ada klausul yang di Section 3 yang terlihat seperti transfer wewenang [atas Kang Daniel], klausul 5 di Bagian 3 menyebutkan bahwa MMO Entertainment perlu berdiskusi dengan LM sebelum mengambil langkah soal kewenangan ini," tutur pihak LM melanjutkan.

LM juga menyebut bahwa tuntutan dari pihak Kang Daniel, merupakan sebuah ancaman bagi mereka.

"Kalau permohonannya diterima, akan mustahil bagi kami untuk mengembalikan kepercayaan yang telah kami bangun bertahun-tahun di industri hiburan," tutur perwakilan LM menambahkan.

2 dari 3 halaman

Harapan LM Entertainment

Bila memenangkan sengketa ini, LM Entertainment berharap masih bisa bekerja sama dengan Kang Daniel yang baru saja mendirikan agensi Konnect Entertainment.

"Kang Daniel sudah mulai beraktivitas secara independen. Karena itu, kalau banding kami diterima, kami berharap bisa bekerja sama dengan label Kang Daniel yang baru, Konnect Entertainment," tutur pihak LM.

Lantas bagaimana jawaban pihak Kang Daniel?

3 dari 3 halaman

Ditolak

Keinginan LM Entertainment ini ditolak mentah-mentah oleh Kang Daniel.

"Rasa percaya dalam hubungan ini sudah hancur, karena itulah agensi independen dibentuk, jadi kami tidak punya rencana untuk melanjutkan kontrak dengan agensi. LM mengklaim mereka ingin memberi dukungan, tapi itu hanya opini mereka belaka," tuturnya.

Soal pembelaan LM mengenai kontrak dengan MMO, kuasa hukum Kang Daniel kembali menegaskan bahwa itu adalah pelanggaran perjanjian dengan sang artis.

"Meski kewenangan ditransfer sebagian, tidak seluruhnya, itu tetap saja pelanggaran atas kontrak eksklusif. Apa yang kami bicarakan di sini adalah 'sebagian besar kewenangan' ditransfer," tutur kuasa hukum Kang Daniel.