Sukses

Annabelle Comes Home Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Liputan6.com, Jakarta - Teror mematikan dari boneka Annabelle berlanjut. Kali ini, Annabelle Comes Home menghantui pencinta film bioskop Indonesia mulai Rabu (26/6/2019).

Kisahnya bermula ketika pasangan cenayang legendaris Lorraine Warrnen (Vera Farmiga) dan suaminya, Ed Warren (Patrick Wilson) menangani gangguan setan di rumah klien yang bersumber dari sebuah boneka. Kemudian, Lorraine dan Ed memutuskan membawa pulang boneka itu. Dalam perjalanan, boneka itu menyerap energi negatif dari sekitar. 

Boneka yang dinamai Annabelle ini lantas dimasukkan boks kaca, di ruang koleksi, dan dilapisi ayat-ayat Alkitab. Lorraine dan Ed kemudian pergi ke luar kota. Putri mereka, Judy (McKenna Grace) tinggal di rumah bersama pengasuh, Mary Ellen (Madison Iseman) dan sahabatnya, Daniela (Katie Sarife).

Keisengan Daniela di ruang koleksi berbuah malapetaka. Berencana menonton Annabelle Comes Home? Sebelum ke bioskop, simak dulu 5 fakta menariknya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Latar belakang Annabelle

Sineas James Wan mengumumkan bahwa peristiwa di film Annabelle Comes Hom eterjadi setelah Ed dan Lorraine Warren mengambil boneka Annabelle dari rumah klien, di film Annabelle (2014). Annabelle (2014) sendiri dibuat dengan biaya 6,5 juta dolar AS (sekitar 91 miliar rupiah). Film ini mendatangkan laba kotor 257 juta dolar AS (3,6 triliun rupiah). Akhir film Annabelle Comes Home memperlihatkan foto Ed, Lorraine, dan Judy. Munculnya foto ini untuk menghormati Lorraine yang meninggal pada 18 April 2019.

 

 

3 dari 6 halaman

Tragedi Hidung Berdarah

Karakter Judy Warren di seri The Conjuring sebelumnya dimainkan Sterling Jerins. Kali ini digantikan McKenna Grace, bintang film Captain Marvel. Saat syuting McKenna mengalami kejadian mistis. “Lampu di lokasi syuting dimatikan. Kami mengucap dialog, ‘Annabelle, apakah kamu berada di ruangan ini?’ Saat syuting selesai lalu lampu dinyalakan saya mendapati hidung saya berdarah. Perdarahan fatal di hidung membuat saya ketakutan. Saya ke luar lokasi syuting dan aktivitas dihentikan sementara,” tutur McKeena kepada Variety, bulan ini.

 

 

4 dari 6 halaman

Debut Gary Dauberman

Film ini prekuel sekaligus sekuel dari kejadian di film pertama The Conjuring. Annabelle Comes Home menandai debut penyutradaraan Gary Dauberman. Gary pernah terlibat dalam penyusunan naskah kedua film Annabelle, It, dan The Nun.

 

 

5 dari 6 halaman

Annabelle yang Asli

Boneka Annabelle yang asli adalah sebuah boneka Raggedy Ann, bukan seperti yang digambarkan di film. Boneka ini bersemayam di boks kaca Museum Occult Connecticut, AS.

 

 

6 dari 6 halaman

Isu Kembalinya James Wan

Bersamaan dengan rilisnya Annabelle Comes Home, beredar isu James Wan akan kembali menyutradarai salah satu film dari The Conjuring Cinematic Universe. Produser Peter Safran mengonfirmasi, “Saya pikir James Wan tidak akan kembali, tapi hanya saya. Firasat saya James Wan tidak akan kembali, ia telah meninggalkan semuanya lewat film The Conjuring 2.” (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Parasite: Naskahnya Legit, Enak Ditonton Berulang Kali
Artikel Selanjutnya
Tayang Kembali 28 Juni 2019, Ini Alasan "Avengers: Endgame" Dirilis Ulang