Sukses

Laudya Cynthia Bella Ungkap Perbedaan Lebaran di Indonesia dan Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Laudya Cynthia Bella melewati hari Lebaran tahun ini di Malaysia bersama sang suami, Engku Emran. Rupanya, ada perbedaan yang ia temukan terkait tradisi Lebaran di Malaysia dan di Tanah Air.

Dikatakan Laudya Cynthia Bella, perbedaan tersebut terletak pada sajian khas di Hari Raya. Meski sama-sama menggunakan ketupat, namun ketupat di Malaysia dan di Indonesia disajikan dengan cara yang berbeda.

"Perbedaannya makanan karena di sana tuh ketupat pakai udang, pakai abon, sudah kering-kering gitu. Kalau kita kan pakai kuah, kari atau apa gitu," kata Laudya Cynthia Bella di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

2 dari 2 halaman

Suasana

Selain itu, suasana Lebaran di Malaysia juga dirasakan Laudya Cynthia Bella lebih panjang dari di Indonesia. Malahan, saking lamanya Laudya Chyntia Bella merasa seperti Lebaran tak pernah usai di Malaysia.

"Hampir sama sih, cuma bedanya kalau misalkan kita lebaran itu cuma tiga hari, tapi kalau di sana itu bisa dua minggu atau sepuluh hari gitu lah ya," ungkap Laudya Cynthia Bella.

"Kalau kita kan habis halal bihalal tiga hari setelah itu pergi kemana gitu, tapi kalau di sana nggak. Ke rumah ini, ke rumah ini, muter ke mana aja, aku pusing bajunya sih, 'aduh kok nggak selesai-selesai sih?', 'oh iya kalau di sini lebarannya lama'," katanya lagi.