Sukses

Tampil di AKSI 2019 Indosiar Kemenangan, Suwandi Riau Ingin Disapa Ganteng

Suwandi Riau terpilih menjadi juara 2 kompetisi AKSI 2019 Indosiar, Selasa (4/6/2019) dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta Suwandi Riau tersenyum manis saat turun panggung AKSI 2019 Indosiar. Ustaz muda asal Riau ini bisa segera berkumpul dengan keluarga dan berlebaran di kampung halaman. Sebab, Selasa (4/6/2019) dini hari, pria murah senyum ini meraih gelar juara 2 di kompetisi itu.

Dan, yang juga tak kalah penting, Suwandi Riau berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 50 juta sebagai juara 2 AKSI 2019 Indosiar. Gelar juara 2 merupakan puncak perjuangan Suwandi dalam kompetisi ustaz dan ustazah muda yang digelar Indosiar sejak 1 Ramadan lalu atau 6 Juni 2019.

Sebagai grand finalis asal bumi lancang kuning, Suwandi tampak tambah percaya dini di panggung kemenangan di hadapan dewan juri: Mamah Dedeh, Ustaz Wijayanto, Ustaz Alhabsyi dan Ustaz Subki Albughury, Selasa dini hari tadi.

AKSI 2019 Indosiar memanggungkan 3 grand finalis, yaitu Suwandi Riau; Ulin Cilacap yang menjadi juara 1 dan si kembar Donidion Bekasi yang meraih juara 3. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalah Ganteng

Tausiyah segar ditampilkan Suwandi saat berduet dengan Ustaz Zaky Mubarok. Seperti grand finalis lain, Suwandi diharuskan berduet dengan juara AKSI tahun-tahun sebelumnya saat tampil di AKSI 2019 Indosiar Kemenangan, Selasa dini hari tadi.

Duet Suwandi-Zaky menyampaikan ceramah bertema Kekuatan Doa. Sesekali Suwandi menyelipkan imbuhan humor untuk menarik hati penonton. "Kalau saya panggil jangan lupa ya jawab, 'ya ganteng', kata Suwandi Riau kepada penonton di studio Emtek City, Jakarta Barat. Hadir pula Harsiwi Achmad, Direktur SCM yang duduk di kursi penonton di studio tersebut.

"Eh saya kalah ganteng sama Ustaz nggak," kata Suwandi pada partnernya Zaky Mubarok di atas panggung.

3 dari 4 halaman

Mpok Lemeh

Lucunya, di antara lemparan candaan segar, Suwandi juga menyapa Mpok Lemeh. Inilah perempuan sepuh yang selalu setia duduk di kursi terdepan penonton yang punya celetukan khas.

Ibu anggota majelis taklim ini melengkapi kemasan AKSI 2019 Indosiar menjadi menarik. Bahkan para host: Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel dan Uyaina, selalu memperkenalkan Mpok Lemeh sebagai bagian penting penayangan AKSI 2019 Indosiar. Sama seperti perkenalan pada dewan juri dan band Al Aksi yang mengiringi acara.

4 dari 4 halaman

Hadiah Batik dari Juri

Menariknya lagi, usai memberikan skor, Ustaz Wijayanto, salah satu juri memberikan batik pada Suwandi. Dan, Suwandi menghampiri sendiri ustaz asal Yogyakarta itu ke kursi dewan juri. Sang ustaz memberikan goodie bag bertuliskan merek batik ke tangan Suwandi di tengah-tengah acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini