Sukses

Santuni Ribuan Anak Yatim, Syahrini Kenang Ustaz Arifin Ilham dan Sang Kakak

Liputan6.com, Jakarta Syahrini dan sang suami Reino Barack menggelar acara berbagi dengan ribuan anak yatim piatu di Masjid Az Zikra, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019) siang. Bertajuk 'Syahrini Berbagi', kegiatan tersebut juga sekaligus mendoakan kepergian Ustaz Arifin Ilham dan juga sang kakak, Ridwan Zaelani atau yang akrab disapa Iwan, yang meninggal pada 25 September 2018.

Buat Syahrini, kedua orang tersebut adalah panutan dalam hidupnya. Makanya, momen berbagi bersama anak yatim ia gunakan untuk mendoakan Ustaz Arifin Ilham dan kakaknya untuk kelapangan kuburnya.

"Kalau tahun lalu ada almarhum kakak, yang biasa ngatur anak yatim dan sekarang kamib erduka. Berdekatan dengan kakak kami, belum lama ini Ustaz Arifin Ilham (meninggal). Semoga semuanya ditemukan di surga Allah," ujar Syahrini.

2 dari 3 halaman

Tak Mudah

Buat Syahrini bukan perkara mudah mengumpulkan ribuan anak yatim untuk diberikan santunan dan berbagi kebahagiaan di bulan suci. Meski begitu, ia berusaha memberikan yang terbaik di bulan yang baik pula.

"Membagi 5000 anak yatim itu enggak mudah. Alhamdulillah sekarang bisa berbagi dan bisa bersilahturahmi," ujar Syahrini.

 

3 dari 3 halaman

Berbagi Rezeki

Buat Syahrini setiap orang berhak bahagia, terutama anak yatim. Terlebih sudah kewajiban umat muslim untuk berbagi dengan anak yatim.

"Karena mereka layak dan berhak bahagia. Karena rezeki mereka adalah kewajiba kita untuk berikan, sebagai yang memiliki sumber rezeki. Wajib kita memberikan santunan kepada mereka untuk Hari Raya Idul Fitri," kata Syahrini.