Sukses

Denny Sumargo Ungkap Pesan Mendiang Ayah yang Bikin Terharu

Liputan6.com, Jakarta - Denny Sumargo belum lama ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam mendiang ayahnya. Kunjungannya itu, diperlihatkannya melalui sebuah foto yang ia unggah di akun Instagram resminya.

Dalam foto unggahannya, Denny Sumargo memperlihatkan nisan dengan tulisan nama sang ayah, mendiang H Nazar Chan Bin Bandaro serta usia (72 tahun) dan Tertulis tanggal meninggalnya, 30 Juni 2006.

Lebih dari itu, Denny Sumargo membuat warganet terharu dengan menyampaikan kembali pesan dari ayahnya yang masih ia ingat hingga hari ini. Pesan tersebut ia tumpahkan melalui keterangan fotonya.

"Laki2 itu harus punya tanggung jawab, punya pendirian yg benar, jangan memanfaatkan dan bergantung hidup sama orang lain, punya integritas, harus punya komitmen, jangan jalani hidup dgn orang tdk berkomitmen," tulis Denny Sumargo mengingat pesan sang ayah.

2 dari 3 halaman

Mensyukuri

"Ingat nak berapapun hartamu syukuri, orang kaya itu bukan yg usahanya banyak, tapi orang yg hidupnya banyak memberi.Jangan pernah kasih makan istri dan anakmu uang hasil memanfaatkan orang lain, hiduplah dgn sejujur2nya," lanjutnya.

Selain itu, ayah Denny Sumargo juga sempat memberi nasihat perihal calon pendamping hidup anaknya. Sang ayah lantas meminta Denny agar bisa memperlakukan wanita dengan sebaik-baiknya.

"Satu lagi kalau sama perempuan harus banyak ngalah, perlakukan dia seperti kamu menjaga kehormatan mamamu, harus setia dan jujur jangan jadi pengecut kamu, jangan hidup bergantung dari uangnya tapi kamu jadi laki2 yg kasih dia kehidupan," pesan sang ayah.

"Kalau nanti kamu memilih jangan lihat kecantikannya, hartanya dan masa lalunya, karena seburuk buruknya masa lalu perempuan itu,kalau dia mau berubah jadi benar dan mendengarkan nasihatmu, ambil dia jadi istri, kalau tidak,, jangan!" tambahnya.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Terharu

Sang ayah juga mengingatkan Denny Sumargo mengenai sosok seorang perempuan yang bisa dijadikan pasangan hidup.

"Kalau tdk percaya? Pegang omongan papa ini, suatu hari dia akan injak kepalamu dan dia akan mengkhianatimu. Ingat anakku buah itu jatuh tdk jauh dari pohonnya, walau papa tdk bisa bersamamu dari kamu kecil, darahku juga ikut mengalir di nadimu. Jaga selalu kehormatan mamamu, ingat pesan papa," pungkasnya.

Terharu membaca tulisan Denny Sumargo mengenai pesan ayahnya, warganet pun dibuat sulit mengungkapkan kata-kata.

"Merinding terharu," tulis @boyzsoebakti di komentar unggahan Denny Sumargo.

"Terharu bacanya...," ujar @mutiamaghfirah2503.

"Meleleh bacaa, keren bgt sih," kata @elvina_gusmaida.

Loading
Artikel Selanjutnya
Batal Memperistri Dita Soedarjo, Denny Sumargo Takut Menikah?
Artikel Selanjutnya
Pakai Peci dan Sarung, Denny Sumargo Terima Gelar Adat