Sukses

4 Tahun Tertidur, Slipknot Kembali dengan Unsainted

Sudah empat tahun band Slipknot tak meluncurkan karya barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia bagi penggemar Slipknot di seluruh dunia. Band beraliran heavy metal itu merilis karya baru mereka yang bertajuk "Unsainted". Ini adalah single pertama dari album bertajuk We Are Not Your Kind yang rencananya rilis pada Agustus mendatang. Band ini masih mempertahankan visual mereka yang menarik dengan topengnya.

Slipknot sendiri terakhir kali merilis karya kurang lebih empat tahun lalu. Comeback kali ini mereka masih mempertahankan sisi originalitas yang khas Slipknot.

Lagu "Unsainted" diawali dengan harmoni dari choir, yang tak lama disusul dengan dentuman drum dan gitar. Videoklip "Unsainted" sendiri diarahkan sendiri oleh Shawn Crahan (alias Clown). Video ini menawarkan visual yang cukup ngeri khas Slipknot.

Band yang telah eksis sejak 1995 ini identik dengan topeng yang cukup menyeramkan. Personel mereka Corey Taylor membahas mengapa mereka memilih menutup wajah dengan topeng yang unik ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Ciri Khas

"Alasan kami menggunakan topeng untuk mengalihkan wajah dan membuat kita lebih fokus bermusik. Tapi setelah waktu berjalan, kami memakai topeng untuk membuat penampilan lebih intens. Ini yang membuat konser Slipknot unik, tapi kami tetap fokus di musik. Bagi kami, ini tentang menghadirkan penampilan terbaik untuk penonton dan fans," ujar Corey dilansir dari OC Weekly.

Album We Are Not Your Kind nantinya akan menghadirkan 10 lagu. Album keenam ini masih dalam periode pre-order melalui website resmi mereka.

Slipknot sendiri akan memulai tur Amerika Utara di musim panas. Tur ini menjadi bagian dari promosi album We Are Not Your Kind. Tur dimulai bulan Juli dan berakhir di bulan September. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.