Sukses

Menang Sengketa Lawan Agensi, Kang Daniel Siap Kembali ke Panggung Hiburan

Liputan6.com, Seoul - Putusan pengadilan atas sengketa kontrak antara Kang Daniel dengan LM Entertainment akhirnya keluar pada Jumat (10/5/2019). Dilansir dari Soompi, pengadilan mengabulkan permohonan Kang Daniel untuk menangguhkan kontrak dengan agensinya tersebut.

Hal ini diumumkan oleh kuasa hukum Kang Daniel, Yulchon LLC, dalam pernyataan resminya.

"Pada 19 Maret Kang Daniel mengajukan permohonan kepada Pengadilan Distrik Seoul untuk menangguhkan kontrak eksklusif dengan agensinya, dan pada 10 Mei, pengadilan memutuskan untuk menerima permohonannya," tutur Yeom Yong Pyo dari Yulchon.

Seperti diketahui, selama sengketa ini berlangsung, Kang Daniel menghilang dari panggung hiburan maupun media sosial. Namun hal ini akan segera berakhir.

"Sebagai hasil dari keputusan Pengadilan Distrik Seoul yang menerima permohonannya, Kang Daniel bisa kembali melanjutkan kegiatan independennya sebagai artis."

2 dari 3 halaman

Transfer Kontrak Tanpa Izin

Keputusan ini diambil karena pengadilan menilai ditemukan transfer kontrak dari LM Entertainment yang berisi wewenang mengelola kegiatan Kang Daniel, ke pihak ketiga. Tak hanya itu, hal ini juga dilakukan tanpa seizin Kang Daniel.

"Hasilnya, kontrak ekslusif antara Kang Daniel dan LM Entertainment ditangguhkan, dan LM tak boleh ikut campur dalam aktivitas Kang Daniel, tak boleh menegosiasikan kontrak atas namanya, atau memintanya melakukan kegiatan untuk mereka."

LM Entertainment sendiri akan melakukan banding atas keputusan ini.

3 dari 3 halaman

Ucap Terima Kasih

Sementara itu, setelah lama tidak terdengar kabarnya, Kang Daniel akhirnya menyapa penggemar lewat Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto surat yang ditulis dengan tangan, yang berisi ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan penggemar dalam masa sulitnya ini.

"Bila aku tak mendapat dukungan dan perhatian yang kalian berikan, kurasa aku tak bisa mengumpulkan keberanian seperti ini. Selama masa diamku yang panjang, aku tersentuh bahkan menangis membaca setiap pesan dukungan dan kalian," tuturnya.

Terakhir, Kang Daniel juga berjanji akan segera kembali ke dunia hiburan dan melakukan debutnya sebagai penyanyi.

"Kumohon bersiap-siap untuk penyanyi pendatang baru Kang Daniel, yang akan memasuki awal yang baru," tuturnya.