Sukses

Aditya Gumay Teringat Kesuksesan Lenong Bocah

Aditya Gumay senang sinetron Lenong Legenda bisa mencapai 100 episode

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Aditya Gumay mengaku senang dengan pencapaian sinetron garapannya Lenong Legenda yang mencapai 100 episode. Aditya Gumay pun teringat dengan semangat para pemainnya yang mengingatkannya kepada para pemain Lenong Bocah asuhannya dulu.

Seperti diketahui, Lenong Bocah merupakan serial televisi komedi tradisional Betawi yang dulu juga disutradarai Aditya Gumay. Ketika pertama kali tayang pada 1990-an, sinetron ini sukses menembus 300 episode.

"Kita patut berbangga karena salah satu cerita yang ditampilkan Lenong Legenda, yaitu Anusapati dan Mpu Gandring, bisa meraih 10 besar dalam rating dan share. Bagi saya pribadi ini seperti mengulang Lenong Bocah yang saya pernah ciptakan yaitu angkatan 1993 kemudian 1998," ujar Aditya Gumay dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lenong Bocah

Seperti diketahui, Lenong Bocah pernah diisi oleh para pemain yang saat ini sudah sukses. Mereka antara lain Oky Lukman, Olga Syahputra, Ruben Onsu, dan masih banyak yang lainnya. Lewat Lenong Legenda, Aditya Gumay pun berharap para pemainnya kelak menjadi komedian dan aktor yang bisa diperhitungkan di jagad akting Tanah Air.

"Ketika Lenong Bocah angkatan Oky Lukman kita buat sandiwara televisi di studio. Sementara Lenong Legenda syutingnya outdoor, yang kita angkat dan cerita yang dikreasikan. Tujuannya tetap melahirkan komedian baru dan harapannya mereka akan berkibar pada beberapa waktu ke depan," ujar Aditya.

 

3 dari 3 halaman

Pemain

Seperti Lenong Bocah, Aditya Gumay memang banyak melibatkan anak-anak Sanggar Ananda yang dia didirikan pada 1986 untuk menjadi pemain Lenong Legenda. Dalam Lenong Legenda, pemain yang terlibat yaitu, Umi Kulsum Quary, Daffa Ariq, Misca Fortuna, Ali Fikri, Aqila Herby, Bima Azriel, Abimanyu Sadefa, Tasya Prisila Putri, Ucok Baba, Kharren Nabilla, Sabrina, Fattu, hingga Jihan Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini