Sukses

Muzdalifah dan Fadel Islami Rahasiakan Arti Mas Kawin Pernikahan

Muzdalifah dan Fadel Islami merahasiakan makna mas kawin pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Fadel Islami resmi mempersunting Muzdalifah dengan mas kawin emas berlian seberat 50 gram, serta uang 80 riyal. Mereka menggelar ijab kabul di Masjid Syamsul Huda yang tepat berada di sebelah rumah Muzdalifah di kawasan Tangerang, Banten, Jumat (26/4/2019) pagi. 

‎Menurut Fadel Islami, mas kawin untuk menikahi Muzdalifah memiliki arti tersendiri. Namun sayangnya, Fadel Islami dan Muzdalifah enggan menjelaskan. 

‎"Pasti ada (artinya),  tapi itu enggak bisa kita jabarkan ya," ujar Fadel Islami bersama Muzdalifah di sela-sela resepsi pernikahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orangtua

Tak hanya Fadel Islami dan Muzdalifah yang memikirkan mas kawin untuk pernikahan mereka. Namun kedua belah pihak keluarga terutama orangtua,  juga ikut andil. Oleh karenanya, Fadel Islami tidak bisa menjelaskan makna dan arti mas kawin pernikahannya.  

"Karena dicampur dua adat Jawa dan Makassar, yang lebih tahu orang tua," ujar Fadel Islami.

3 dari 3 halaman

Resmi

Buat Fadel Islami, yang terpenting saat ini dirinya senang akhirnya bisa resmi menjadi suami Muzdalifah. ‎Ia memohon doa agar pernikahan mereka langgeng sampai maut memisahkan. 

"Alhamdulillah senang sudah sah. Mohon doanya," kata Fadel Islami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.