Sukses

YouTuber Cantik Ini Sukses Bikin Kagum Pongky Barata

Liputan6.com, Yogyakarta - Di dunia konten kreatif YouTube, nama Mitty Zasia sudah tak asing lagi. Sejak setahun lali, dara 23 tahun ini sudah dikenal berkat meng-cover lagu-lagu hits di Tanah Air.

Channel YouTube Mitty Zasia pun telah menembus angka 25 juta view, serta 550 ribu subscribers. Hal ini menggugah Mitty untuk membuat langkah baru dalam kariernya.

Ia pun merilis single debut yang bertajuk "Saat Kau Tak Disini". Lagu yang dipopulerkan Jikustik 19 tahun lalu ini dibawakan Mitty Zasia dengan kemasan lebih kekinian. Hal ini mendapat pujian dari sang pemilik lagu, Pongky Barata.

Vokalis Jikustik itu bahkan sempat terkejut ketika mendengar hasil rekaman Mitty Zasia. Pasalnya, Pongky tak menyangka lagu yang dibawakannya dulu, bisa dikemas dengan lebih modern, namun tetap menyentuh.

"Enggak menyangka ketika lagu yang saya ciptakan hampir dua dasawarsa silam, mampu dibawakan dengan sangat kekinian oleh Mitty Zasia. Saya yakin lagu ini bisa lebih menyentuh hati setelah dibawakannya," kata Pongky Barata dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (26/4/2019).

2 dari 2 halaman

Tantangan

Bagi Mitty Zasia, single "Saat Kau Tak Disini" terasa begitu spesial. Mahasiswi fakultas psikologi di salah satu universitas di Yogyakarta ini merasa tertantang untuk membawakan lagu yang populer di era 1990 tersebut.

"Ini sebuah tanggung jawab besar ketika menyanyikan kembali lagu 'Saat Kau Tak Disini' yang pada dasarnya sudah sangat indah secara aransemen dan lirik. Aku lebih nyaman mengatakan bahwa aku me-repackage dengan interpretasi sound dan gaya bernyanyi yang sesuai dengan karakter industri musik saat ini," tutur cewek kelahiran Kotamobagu 21 September 1995 ini.

Terakhir, Mitty Zasia berharap karya debutnya ini bisa diterima oleh seluruh pecinta musik di Tanah Air. "Semoga karyaku ini dapat diterima, serta mampu menginspirasi semua orang," ia menandaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jikustik Reunian, Konser Mengenang Masa Lalu