Sukses

Ini Pengorbanan Ussy Sulistiawaty Jadi Istri Andhika Pratama

Liputan6.com, Jakarta - Ussy Sulistiawaty sudah 7 tahun mengarungi bahtera rumah tangga dengan Adhika Pratama. Pesinetron dan penyanyi ini pun seringkali mendapat pertanyaan apa resep rumah tangganya bisa harmonis. Maklumlah, usia Ussy Sulistiawaty jauh di atas Andhika. 

"Nah ini sering juga ada yang nanya ya. Aku tuh selalu bingung jawabnya," ungkap ibu empat anak ini ketika bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu. Ussy Sulistiawaty meladeni pertanyaan Sahabat Liputan6.com dalam kemasan interview FB Live saat itu. 

Usia pelantun tembang "Hadija" atau "Hanya Dirimu Saja" ini memang lima tahun lebih tua ketimbang Andhika Pratama. Namun, Ussy mengaku itu tak menjadi halangan untuk tetap menjadi istri yang baik bagi 'Pu', sapaan akrab Ussy pada Andhika. 

"Sejak pacaran, menikah dan sampai sekarang pun aku tak pernah memposisikan diri lebih ketimbang Andhika. Secara usia aku memang lebih tua. Ya pengalaman hidup juga berumah tangga aku sudah merasakan lebih dulu. Soal karier aku yang lebih dulu terjun ke dunia hiburan. Termasuk soal maaf nih materi, aku lebih mapan kan waktu kami masih pacaran," kata Ussy Sulistiawaty

2 dari 4 halaman

Naik Mobil Biasa

Soal materi diakui Ussy Sulistiawatypaling sensitif bagi kebanyakan pasangan. Namun, dengan trik dan pengorbanannya itu bisa diatasi.

"Waktu pacaran aku enggak masalah naik mobil Andhika yang mungkin saat itu dianggap biasa aja. Kan, aku udah punya mobil yang lebih mahal dari milik dia. Tapi, dia karena pride cowok, mana mau naik mobil aku. Ya udah aku ikhlas dan tahu diri. Yang penting dia senang," papar Ussy. 

3 dari 4 halaman

Merasa Lebih Tua

Lantaran pengorbanannya untuk tidak merasa lebih ketimbang suami, Ussy Sulistiawaty mengaku jadi bisa membuat dirinya dan Andhika enjoy menjalani rumah tangga ini.

"Sekarang perbedaan apa pun dalam diri kami berdua nggak bisa dijadikan alasan konflik. Malahan Andhika merasa kok dia jadi jauh lebih tua pembawaannya ketimbang aku. Dia memang lebih tenang dan dewasa," kata Ussy Sulistiawaty sambil tergelak. 

4 dari 4 halaman

Tanpa Operasi

Karena menjalani rumah tangga dengan bahagia, Ussy Sulistiawati jadi enggak was-was timbul rasa cemburu pada Andhika. "Aku tuh enggak pernah cemburu. Ada yang nanya punya suami ganteng, masak aku tenang-tenang aja. Ya malahan Andhika yang gampang cemburuan ha-ha-ha," kata Ussy Sulistiawaty. 

Soal wajah yang terlihat masih awet muda, Ussy Sulistiawaty meyakinkan tanpa operasi. "Enggak ada tuh operasian. Ini asli semua ya. Aku udah beberapa kali melahirkan ya badan gini-gini aja. Sebenarnya Andhika seneng kalau badanku lebih berisi. Dia enggak mau istrinya terlalu kurus," ujar Ussy Sulistiawaty.