Sukses

Terungkap, Seungri Sering Gelar Pesta Terlarang Happy Balloon

Seungri dikabarkan sering menggelar pesta happy balloon bersama rekan-rekannya.

Jakarta - Rentetan kasus hukum Seungri memunculkan fakta baru. Kali ini diketahui bahwa Seungri dan kawan-kawan grup chat-nya kerap menggelar pesta minum dengan happy balloon (nitrous oxide) pada 2015-2017. Happy balloon adalah nama lain dari nitrous oxide yang ketika dihirup akan membuat siapapun merasa melayang selama 20-30 detik.

Dilansir dari Koreaboo, pesta tersebut dilaksanakan dengan mengajak beberapa perempuan berusia pertengahan 20-an dan berlokasi di sebuah bar di Itaewon. Bar tersebut diketahui merupakan bar yang sama dengan bar yang dikunjungi Choi Jonghoon saat ia tertangkap berkendara dalam keadaan mabuk pada tahun 2016.

Karyawan dari bar tersebut belum lama ini membocorkan kepada reporter dan mengatakan bahwa Seungri, Choi Jonghoon, Yu In Suk, dan Mr. Kim yang ada dalam grup chat kontroversial itu sering berkunjung ke bar tempatnya bekerja. Mereka melakukan pesta halusinasi dengan nitrous oxide. Bahkan Seungri mengunjungi bar tersebut sejak Mei 2015.

“Grup Seungri selalu datang dengan beberapa perempuan berusia awal atau pertengahan 20 tahun. Setiap laki-laki didampingi perempuan selama mereka menghirup happy balloon dan minum bersama,” ujar karyawan tersebut.

Karyawan itu juga mengatakan bahwa mereka mengambil sekotak kapsul dari area masuk bar dan membawanya ke meja yang ada di sudut di bagian belakang. Mereka membawa alat ekstaraksi dan menghirup happy balloon bersama-sama.

“Mereka harus menggunakan kotak karena setiap satu kapsul hanya memiliki waktu halusinasi yang singkat,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nitrous Oxide

Karyawan itu melanjutkan, Seungri dan kawan-kawannya itu sering menggunakan kapsul nitrous oxide secara terbuka di meja. Pesta halusinasi pun dimulai sehingga membuat staf di barnya rapat untuk mendiskusikan apa yang harus mereka lakukan.

“Mulai akhir 2016, ketika member grup chat itu mereservasi meja, kami akan memberitahu mereka bahwa tidak ada meja yang tersedia dan frekuensi mereka berkunjung menurun,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Dilarang di Korea

Para member grup chat itu dikabarkan sudah jarang mengunjungi bar setelah pertengahan tahun 2017 dan total berhenti berkunjung ketika Burning Sun dibuka pada Februari 2018.

Nitrous oxide sendiri telah dilarang sejak Juni 2017 di Korea. Siapapun yang menggunakannya untuk berhalusinasi maka akan terkena hukuman. (Deti Mega Purnamasari/JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.