Sukses

Bukan karena Saweran, Ini Alasan Baby Shima Senang Manggung di Indonesia

Baby Shima lebih banyak manggung di sini ketimbang di kampung halamannya, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi ladang mencari rezeki menyenangkan bagi Baby Shima. Penyanyi asal Malaysia ini ungkap pengalamannya ketika tampil bernyanyi di atas panggung pertunjukan di Indonesia.

Jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 3 (DAA3) Indosiar ini baru memulai karier sebagai penyanyi di Indonesia dalam satu tahun ini. "Shima baru juga berkarya di Indonesia sekitar satu tahun lebih," kata Baby Shima dengan logat Melayu kental, beberapa waktu lalu.

Shima pun menceritakan pengalamannya ketika pertama kali manggung off air di Indonesia. Dan hal inilah yang ternyata menjadi alasan Baby Shima lebih suka manggung di Indonesia daripada Malaysia.

"Berbeda banget rasanya ketika bernyanyi di Malaysia dan Indonesia kalau dari segi off air. Shima lebih senang di Indonesia karena penonton di sini lebih enjoy dan komunikatif. Bila kita bernyanyi dia orang pun ikut menari. Jadi, bila kita naik ke atas stage, rasanya wah happy-nya," ungkap Baby Shima dengan dialek Melayunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disawer Malahan Bingung

Baby Shima juga menuturkan pengalamannya ketika pertama kali ia disawer. Awalnya ia sangat bingung untuk apa saweran tersebut karena ia belum mengerti

"First time Shima dapat saweran ketika tampil off air di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ada penonton beri Shima uang tapi Shima tak ambil. Sebab saya belum tahu maksudnya karena di Malaysia tak ada saweran, Akhirnya dikasih tahu sama orang event itu barulah Shima paham maksudnya. Jadi, kalau ada yang ngasih sawer Shima ambil, ha-ha-ha," tutur artis yang sempat digosipkan dekat dengan Sule ini.

3 dari 3 halaman

Perbedaan Penonton

Baby Shima juga mengaku perbedaan euforia penonton Indonesia dan Malaysia yang sangat jauh. Hal inilah yang membuat Shima sangat senang berada di Indonesia.

"Di Indonesia ini Shima suke betul dengan penontonnya, lebih enjoy dan sangat menikmati. Kalau di Malaysia sendiri tu biasa aja. Jadi kalau ketika Shima nyanyi mereka cuma duduk aja bahkan untuk tepuk tangan pun kadang tak ada. Mereka cuma nonton diam aja, enggak seru lah," sambung Baby Shima.

Bagi Baby Shima, imbal balik dan energi dari para penonton yang melihat ia tampil adalah kekuatan positif. Karena ia baru enjoy tampil bernyanyi ketika memulai karier di Indonesia. Dan juga baginya penyanyi akan merasa sangat terapresiasi dari respons para penonton yang ikut menikmati penampilannya.

Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini