Sukses

Hargai Perbedaan, Grup Anak Lalalila Kids Suarakan Persatuan

Para personel Lalalila Kids memiliki satu kesamaan yang menyatukan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah redupnya dunia musik anak-anak di Indonesia saat ini, beberapa penyanyi cilik berbakat masih tetap bermunculan. Salah satunya adalah Lalalila Kids, sekelompok anak yang memiliki keunikan masing-masing. Mereka tumbuh di lingkungan dan budaya berbeda.

Namun begitu, para personel Lalalila Kids memiliki satu kesamaan yang menyatukan mereka yaitu dengan bermusik. Hal itu terlihat saat mereka bernyanyi. Para personel grup vokal ini adalah Reyhan Sagala (12 tahun), Kimmi Alexa (9 tahun), Allegra Shaquilla (7 tahun), Anastasia Nikita (11 tahun), dan Jonathan Situmorang (14 tahun).

Melalui lagu dan musik, mereka ingin dapat mengekspresikan perasaan sebagai anak-anak. Pesan kebahagiaan dan keceriaan dalam kepolosan khas anak anak, diharapkan bisa menjadi inspirasi, pengingat, serta penyemangat bagi semua kalangan.

Di tengah kelesuan lagu anak di Tanah Air, Lalalila Kids mencoba mewarnai musik Indonesia melalui lagu berjudul "Kita Berbeda". Lagu ini memberi pesan pengingat semboyan bangsa kita, "Bhineka Tunggal Ika".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mari Bersatu

"Berbeda, apa masalahnya? Anak-anak Indonesia, mari bersatu," ujar Jonathan Situmorang, salah satu personel Lalalila Kids.

Hal ini yang ingin mereka sampaikan lewat karya di dunia musik. Mengajak anak untuk tetap ceria, gembira, dan berkarya untuk bangsa dan keluarga. Di tengah tahun-tahun politik seperti ini, Lalalila Kids seakan ikut mengingatkan masyarakat untuk tetap bersatu, saling menghormati, menumbuhkan rasa kasih sayang, dan tetap ceria dan bersemangat, seperti halnya di dalam dunia mereka.

Uniknya, meski membentuk kelompok musik berlima, para personel Lalalila Kids ini domisilinya berbeda-beda. Jonathan Situmorang yang lahir di Jakarta, 28 Juni 2005, berdomisili di Bandung; Reyhan Sagala kelahiran Cianjur, 16 April 2007 berdomisili di Cipanas; lalu Anastasia Nikita adalah anak kelahiran Jakarta, 12 Februari 2008 yang berdomisili di Banten.

3 dari 3 halaman

Optimis

Sementara Kimmi Alexa adalah kelahiran Jakarta, 10 Oktober 2010 dan berdomisili di Bekasi, sama halnya dengan Allegra Shaquilla yang juga kelahiran Jakarta, 9 Maret 2012 dan menetap di Bekasi.

Di bawah naungan label RPM (Royal Prima Musikindo), Lalalila Kids merasa sangat optimistis karya mereka bisa mewarnai dunia musik Indonesia dan menumbuhkan kembali kejayaan musik dan lagu anak-anak di Tanah Air, seperti halnya beberapa dekade lalu.

Memang beberapa tahun belakangan lagu-lagu anak mulai meredup di blantika musik Indonesia. Anak-anak mulai kehilangan lagu-lagu untuk kalangan usia mereka. Namun secara perlahan, lagu-lagu anak mulai muncul kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.