Sukses

Seungri Mengaku Menyebarkan Rekaman Mesum, tapi...

Sebelum ini Seungri mengaku pernah menegur Jung Joon Young, memintanya berhenti merekam dan menyebarkan video tak layak ini.

Liputan6.com, Seoul - Seungri kini telah resmi dikenai sangkaan dalam penyebaran footage atau rekaman goto dan video mesum yang diambil dari kamera tersembunyi. Tak hanya itu, sumber dari pihak kepolisian buka suara bahwa Seungri telah mengaku bahwa ia ikut menyebarkan footage rekaman tersebut, seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (28/3/2019).

Hanya saja, mantan personel Bigbang ini membantah bahwa ia adalah orang yang merekam video tak senonoh tersebut.

"Seungri mengakui bahwa ia menyebarkan rekaman yang diambil secara ilegal tersebut. Tapi, ia berargumen bahwa ia tak merekamnya, tapi menyebarkannya setelah ia menerimanya dari orang lain," tutur sumber kepolisian ini, dilaporkan Soompi.

Seungri lantas membagikan hal ini kepada teman-temannya.

“Seungri membagikannya ke chatroom [yang kontroversial] dan grup chatroom lain. Kami sedang mengecek siapa yang mengambil rekaman ini," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbanding Terbalik

Hal ini berbanding terbalik dengan pengakuan Seungri dalam sebuah wawancara dengan Chosun Ilbo beberapa hari lalu. Saat itu ia mengaku telah meminta Jung Joon Young, penyanyi yang juga terbelit kasus serupa, untuk berhenti merekam dan menyebarkan video tak layak ini.

"Tentu saja aku sudah memintanya berhenti. Saat kami bertemu secara langsung, aku bilang kepadanya untuk berhenti atau dia bakal kena masalah besar," tutur Seungri kala itu. 

Seungri kala itu menyatakan bila perilaku ini diteruskan, ia khawatir Jung Joon Young bisa kena masalah besar.

 

3 dari 3 halaman

Kasus Seungri dkk

Di luar kasus ini, Seungri saat ini juga tengah diinvestigasi soal skandal kelab malam Burning Sun.

Jung Joon Young yang ditahan sejak 21 Maret lalu, kini tengah menunggu proses hukum di Kantor Polisi Jongno. Pada hari yang sama, Choi Jong Hoon dikenakan sangkaan suap kepada polisi, berkaitan dengan insiden berkendara sambil mabuk pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini