Sukses

Polisi Sebut Seungri Ikut Sebarkan Foto-Foto Mesum

Selain Seungri, penyanyi Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon eks FT Island juga telah diproses dalam kasus serupa.

Liputan6.com, Seoul - Polisi akhirnya secara resmi mengenakan sangkaan soal penyebaran rekaman mesum yang diambil secara ilegal kepada Seungri. Dilansir dari Allkpop, Kamis (28/3/2019), hal ini diumumkan oleh Kepolisian Seoul dalam sebuah konferensi pers yang digelar hari ini.

Selain Seungri, penyanyi Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon eks FT Island juga telah diproses dalam kasus serupa.

Lebih lanjut, polisi menjelaskan bahwa Seungri  menyebarkannya lewat chatroom. 

Selain itu diungkapkan bahwa Jung Joon Young menghadapi 11 kasus terkait rekaman ilegal, sementara Choi Jong Hoon akan diproses untuk tiga kasus, seperti dilansir dari Soompi.

Polisi menyebut kasus Jung Joon Young akan diteruskan ke pihak kejaksaan pada 29 Maret mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Prostitusi

Dalam konferensi pers ini pula, polisi menyebutkan bahwa pihaknya tengah memeriksa sejumlah orang yang berkaitan dengan tuduhan keterlibatan Seungri dalam prostitusi.

"Dalam rapat internal dua minggu lalu, kepala penyelidikan kriminal menyebut bahwa ada kesaksian kredibel yang berkaitan dengan tuduhan mediasi prostitusi yang dikenakan pada Seungri, tapi masih akan kita dalami," begitu isi pernyataan kepolisian.

 

3 dari 3 halaman

Kasus Hukum Seungri dkk

Di luar kasus ini, Seungri saat ini juga tengah diinvestigasi soal skandal kelab malam Burning Sun.

Sementara itu Jung Joon Young kini tengah menjalani masa tahanan di Kantor Polisi Jongno sejak 21 Maret lalu. Pada hari yang sama, Choi Jong Hoon dikenakan sangkaan suap kepada polisi, berkaitan dengan insiden berkendara sambil mabuk pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini