Sukses

Cerita Maher Zain tentang Ubi Cilembu

Setiap datang ke Indonesia, Maher Zain selalu kangen mencicipi ubi cilembu.

Liputan6.com, Jakarta Maher Zain selalu senang saat mengunjungi Indonesia. Bukan sekedar lantaran bertemu dengan para penggemar yang mendapat sebutan: Mas Bro dan Mbak Sis. Tapi, saat berada di Tanah Air, penyanyi berdarah Libanon yang tinggal di Swedia itu jadi punya kesempatan mencicipi makanan favoritnya, ubi cilembu.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Liputan6.com, Maher Zain bercerita, dirinya punya alasan tertentu menyenangi penganan khas rakyat itu.

"Saya lupa tepatnya kapan kenal ubi cilembu. Pokoknya setiap ke Indonesia saya senang makan ubi itu. Saya jadi ingat masa kecil di Lebanon," papar Maher Zain, di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Saat Intimate Interview with Maher Zain via Facebook Live itu digelar, terungkap pula Maher Zain menyamakan ubi dengan kentang, makanan favoritnya.

"Kalau dulu waktu kecil kan saya makan hidangan kentang panggang. Saya pikir manis, rasanya sama dengan kentang," kata Maher tentang sweet potato ala Cilembu itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nggak Bisa Dibawa Pulang

Sayangnya, Maher Zain hanya bisa menikmati ubi cilembu saat berada di Indonesia saja. "Agak susah juga kalau saya bawa pulang," kata pelantun tembang "Inshaallah" yang kini tinggal di Stockholm, Swedia. 

Meski demikian Maher Zain selalu senang karena biasanya di hotel tempat menginap sering disediakan penganan itu. "Kemarin waktu sampai di Jakarta saya langsung mencicipi ubi cilembu," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Doublie Platinum

Sementara itu, kedatangan Maher Zain ke Indonesia kali ini karena beberapa kegiatan. Pertama, dia menerima penghargaan double platinum dari Universal Music Indonesia atas penjualan album terbarunya One. 

Album yang dirilis tahun 2017 itu meraih penghargaan lantaran penjualan platform digitalnya mencapai nilai Rp 2 miliar. "Sebenarnya bisa mencapai triple platinum jika dhitung sampai beberapa hari lagi," ungkap Wisnu Surjono, Managing Director Universal Music Indonesia, Selasa kemarin.

Selain itu, Maher Zain juga ikut dalam charity event yang digelar bekerja sama dengan Lazismu. Maher adalah ambassador Salam Charity, yang digerakkan produsernya, Awakening Records, dan sudah mengikuti acara amal di lebih dari 100 kegiatan di dunia.

Ini kerjamsa Salam Charity pertama di Indonesia. Bantuan akan disalurkan untuk korban bencana alam gempa di beberapa daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.