Sukses

Leonardo DiCaprio Khawatir dengan Sampah di Bantar Gebang

Liputan6.com, Los Angeles - Leonardo DiCaprio yang dikenal sebagai aktor papan atas Hollywood, diketahui memiliki kepedulian yang besar terhadap lingkungan. Belum lama ini, Bantar Gebang yang menjadi lokasi penimbunan sampah Jakarta-Bekasi, menimbulkan keprihatinan tersendiri bagi DiCaprio.

Seperti diketahui, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) yang dibangun di kawasan Bantar Gebang, menghasilkan timbunan sampah yang menggunung. Akibatnya, kawasan sekitar pun menjadi rusak karena limbah plastik dan sebagainya.

Lewat postingan di akun Instagram miliknya, Leonardo DiCaprio sempat ikut menyoroti kerusakan alam yang ada di sekitar area Bantar Gebang.

Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Leonardo DiCaprio sempat ikut menyoroti keadaan Bantar Gebang yang kini memiliki timbunan gunung sampah. Postingan tersebut memamerkan potret keadaan alam sekitar akibat pembuangan limbah sampah itu.

2 dari 3 halaman

Ikut Khawatir

Leonardo mengunggah ulang sebuah foto dari akun @everydayclimatechange yang menyoroti kekhawatiran keadaan alam sekitar Bantar Gebang. Aktor Hollywood ini tampak ikut khawatir dengan kondisi Bantar Gebang akibat gunung sampah.

Postingan yang diunggah ulang oleh Leonardo tersebut, menceritakan tentang kondisi alam dampak dari gunung sampah. Penduduk sekitar mencari ikan dari sungai yang sudah terkontaminasi.

3 dari 3 halaman

Terbesar Kedua

"Beberapa pria, dari desa Cikiwul, menangkap ikan di perairan berlumpur yang sangat tercemar yang merembes dari zona pembuangan terbesar Bantar Gebang. TPA Banter Gebang menerima limbah sekitar 15 juta orang yang tinggal di Jakarta. Pemulung membutuhkan sampah untuk mencari nafkah dan masyarakat Indonesia membutuhkan pemulung untuk mendaur ulang semua bahan yang mungkin akan dibuang begitu saja," tulisnya.

"Indonesia, berada di peringkat pencemar plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina, dengan laporan menunjukkan bahwa negara itu menghasilkan 187,2 juta ton sampah plastik setiap tahun yang lebih dari 1 juta ton bocor ke laut," sambungnya.

Penulis: Subi Akto/Kapanlagi.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Nia Ramadhani Akui Pernah Cium 4 Pria Sebelum Ardi Bakrie
Artikel Selanjutnya
Gisella Anastasia Rayakan Valentine dengan Makan Di Pinggir Jalan