Sukses

10 Film Terlaris 2018 Memperebutkan Piala 12 Kategori Terbaik di IBOMA 2019

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Box Office Awards 2019 (IBOMA 2019) digelar. Ini merupakan tahun keempat bagi SCTV menggelar ajang penghargaan yang diperuntukan bagi insan perfilman Tanah Air yang film-filmnya tercatat sebagai terlaris sepanjang tahun.

Nantinya dalam IBOMA 2019, akan ada 10 film terlaris selama kurun waktu 1 Januari-31 Desember 2018 seperti Dilan 1990, Suzzanna Bernapas Dalam Kubur, Danur 2 Maddah, Si Doel The Movie, Asih, Teman Tapi Menikah, Wiro Sableng, Jailangkung 2, A Man Called Ahok dan Milly Mamet‎. Mereka akan memperebutkan 12 kategori penghargaan termaksuk Film Box Office.

David Setiawan Suwarto, selaku Deputy Directur Program SCTV menuturkan, IBOMA 2019 dibuat untuk memberikan penghargaan buat para insan film yang semakin memajukan perfilman Tanah Air. Sebab saat ini minat masyarakat untuk menonton film karya anak bangsa semakin meningkat.

"IBOMA adalah apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelaku perfilman Indonesia yang dapat membuktikan kalau karya berkualitas dapat meraih simpati komersial," ujar David Suwarto, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019). 

2 dari 3 halaman

Bikin Pusing

Reza Rahadian, salah satu juri menuturkan ‎IBOMA 2019 lebih beragam dari sebelumnya. Sebab hampir semua genre ada di 10 film terlaris 2018 yang masuk IBOMA tahun ini.

"‎Perbedaan filmnya sangat jelas di tahun ini. Karena ada berbagai macam genre, enggak cuma satu genre. Kami juri juga senang melihat warna yang ada dari kesepuluh film ini. Jadi cukup membuat kepala pusing dan ada perdebatan panjang sesama juri,” kata Reza Rahadian.

 

3 dari 3 halaman

5 April 2019

Sementara itu, 12 Kategori yang akan diperebutkan adalah Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Sekenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Original Soundtarck Terbaik dan Ensemble Film Terbaik.

Rencananya malam penghargaan IBOMA 2019 disiarkan secara langsung SCTV dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada 5 April 2019.

Sederet selebritas kenamaan Tanah Air juga akan ikut meramaikan ajang tahunan tersebut. Di antaranya Rizky Febian, Vanesha Prescilla, Luna Maya, Maudy Kusnaedi, Suti Karno, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Sissy Priscilla, Jefri Nichol dan masih banyak lagi.

Wisatawan Asing Nekat Terobos Erupsi Gunung Bromo
Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Orang Ketiga Episode Kamis 14 Maret 2019
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Sinetron SCTV Orang Ketiga Episode Kamis 14 Maret 2019: Aris Minta Maaf Menyusahkan Rossy