Sukses

Ini Bukti Seungri Bigbang Punya Saham di Burning Sun?

Liputan6.com, Seoul - Kasus klub Burning Sun menguak fakta baru. Media MBC membeberkan bukti adanya dugaan keterlibatan Seungri Bigbang dalam kasus tersebut.

Dalam pemberitaan mereka pada Jumat (8/3/2019), MBC membocorkan dokumen internal dari klub tersebut dan mempertanyakan validitas pernyataan Seungri Bigbang yang pernah disampaikan untuk membela diri beberapa waktu lalu.

Pada 8 Maret, MBC News mempertanyakan validitas pernyataan Seungri Bigbang dengan membagikan informasi dari dokumen internal klub Burning Sun. Melansir Soompi, dokumen internal tersebut berupa data aset Burning Sun yang dikirim oleh tim keuangan mereka kepada anggota dewan.

Data tersebut menunjukkan uang investasi awal sekitar 2,5 miliar Won (sekitar USD 2,2 juta). Dari jumlah tersebut, Seungri Bigbang diinformasikan berinvestasi sebesar 225 juta Won atau sekitar USD 198,600.

Dokumen tersebut juga menunjukkan nama Seungri Bigbang yang terdapat dalam daftar promotor perusahaan dalam data anggaran dasar dari tahun 2017. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa Seungri terlibat dan bekerja dalam pembentukkan perusahaan tersebut.

2 dari 3 halaman

Investor Awal

Daftar pemegang saham di Burning Sun pun menunjukkan bahwa Seungri merupakan co-CEO dari Yuri Holdings yang memegang sebanyak 20 persen saham di sana. Sumber dari Burning Sun berkomentar, dengan data tersebut, dipastikan bahwa Seungri sudah jelas merupakan investor awal dari terbentuknya Burning Sun.

"Tampaknya ini muncul dan dilaporkan serta dibagikan kepada para pemegang saham dan orang-orang dari pemegang saham utama, Cheonwon Inc," ujar sumber itu.

Adanya pemberitaan itu juga membuat polisi dan otoritas pajak melakukan investigasi untuk melihat tingkat keterlibatan Seungri dalam kemungkinan adanya upaya Burning Sun menghindari pajak.

3 dari 3 halaman

Wajib Militer

Sebelumnya, dalam pembelaan yang diberikan Seungri atas tuduhan keterlibatannya di Burning Sun, ia menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki peranan untuk mengoperasikan dan mengelola klub. Namun ia mendapat peluang untuk menjadi direktur eksekutif yang bertanggung jawab atas promosi di klub tersebut.

“Karena aku adalah seorang selebriti, aku bertugas mempromosikan klub secara publik,” ujarnya

Seungri sendiri dikabarkan akan segera menjalankan wajib militer pada 25 Maret mendatang sebagai tentara aktif. Selain tuduhan keterlibatannya atas kasus di Burning Sun, ia juga tengah menghadapi kasus tuduhan penyediaan layanan pendamping seksual untuk rekanan bisnisnya. (Jawapos.com)

Paksa Masuk Erupsi Bromo, Turis Asing Dorong Petugas
Loading
Artikel Selanjutnya
Seungri Bigbang Dipastikan Berangkat Wamil Bulan Ini
Artikel Selanjutnya
Kasus Prostitusi Mencuat, Seungri Bigbang Batal Konser di Indonesia