Sukses

Kronologi Konflik Kang Daniel dan Agensi LM Entertainment

Liputan6.com, Seoul - Setelah lulus dari Wanna One, Kang Daniel dikabarkan akan debut pada April 2019 mendatang. Hanya saja, baru-baru ini muncul kabar bahwa ia tengah berkonflik dengan agensinya, LM Entertainment.

Para penggemar pun bertanya-tanya, bagaimana nasib debut Kang Daniel ini nantinya?

Sebenarnya, seperti apa kronologi konflik antara mantan center Wanna One ini dengan LM Entertainment? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda dari berbagai sumber:

 

1. Instagram Kang Daniel

Pada 2 Januari, Kang Daniel membuat Instagram pribadi dengan nama akun @thisisdaniel_k. Akun ini masuk Guinness World Records sebagai akun tercepat yang meraih satu juta penggemar.

Sejak itu, Kang Daniel terbilang cukup rajin mengunggah beragam foto dan videonya. Unggahan terakhirnya bertanggal 5 Februari, dan belum ada lagi posting-an baru sejak itu.

2 dari 6 halaman

2. Kontrak dengan LM Entertainment

Setelah Wanna One menyelesaikan konser terakhirnya, Kang Daniel dan Yoon Ji Sung yang sebelumnya terikat dengan agensi MMO, dikontrak oleh agensi LM Entertainment.

"Kontrak eksklusif Kang Daniel dan Yoon Ji Sung berakhir pada 31 Januari. Mulai pada 1 Februari mereka pindah ke agensi agensi baru, LM Entertainment," begitu isi pengumuman dari LM Entertainment. 

3 dari 6 halaman

3. Revisi Isi Kontrak

Dilansir dari Soompi, Yonhap News mengabarkan pada 1 Februari lalu, Kang Daniel secara resmi mengirim permintaan untuk mengubah sejumlah klausul dalam kontraknya.

Dalam salah satu stipulasinya disebutkan bila negosiasi untuk permohonan perubahan kontraknya tidak digelar hingga tanggal 28 Februari, kontrak ini dianggap dibatalkan.

4 dari 6 halaman

4. Pemberitaan Media

Pada 3 Maret, muncul kabar di media bahwa Kang Daniel meminta pemutusan kontrak dengan LM Entertainment. Isu ini lantas melebar, bahkan hingga menyeret nama Seungri yang tengah tersandung skandal Burning Sun.

LM Entertainment menyanggah berita ini dengan mengabarkan bahwa ada kesalahpahaman antara agensi tersebut dengan Kang Daniel. Pelantun "Energetic" ini disebut hanya ingin mengubah klausul kontraknya, dan hal ini tengah diselesaikan antara keduanya.

5 dari 6 halaman

5. Klarifikasi Kang Daniel

Pada hari yang sama dengan isu ini beredar, Kang Daniel mengeluarkan klarifikasinya. Ia mengakui ada konflik yang tengah ia hadapi dengan LM Entertainment. Salah satu isu yang ia sebut, adalah mengenai akun Instagram miliknya yang ditahan oleh pihak agensi.

Meski Kang Daniel berkali-kali meminta akses terhadap akun media sosialnya, LM Entertainment mengabaikannya. Di waktu yang sama, penggemar bertanya-tanya mengapa sudah sekitar satu bulan tak ada kabar atau unggahan apa pun tentang Kang Daniel menjelang debutnya. Padahal mantan anggota Wanna One yang lain sudah ngebut dengan promosi masing-masing. 

Kang Daniel pun akhirnya membuat akun Instagram baru, daniel.k.here, untuk berkomunikasi kembali dengan penggemar.

6 dari 6 halaman

6. Nasib Debut Kang Daniel

Pada 5 Maret, kuasa hukum Kang Daniel diwawancara oleh Yonhap News mengenai isu ini. "Kami tengah melakukan legal review. Kami akan melakukan yang terbaik agar hal ini tak mengganggu promosi Kang Daniel di dunia hiburan," tutur tim kuasa hukum.

Disebutkan bahwa ada kemungkinan pemutusan kontrak Kang Daniel dengan LM Entertainment. Namun belum diketahui apakah sengketa ini nantinya akan dibawa ke pengadilan.

Paksa Masuk Erupsi Bromo, Turis Asing Dorong Petugas
Loading
Artikel Selanjutnya
Dirumorkan Konflik dengan Agensi, Kang Daniel Bikin Akun Instagram Baru
Artikel Selanjutnya
Isu Kang Daniel Ingin Putuskan Kontrak, Ini Kata Agensi