Sukses

Salmafina Sunan Sudah Tahu Konsekuensi Atas Keputusannya

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan beberapa waktu lalu menghebohkan publik karena keputusannya untuk melepas hijab yang telah lama ia kenakan. Bahkan, hal tersebut turut mengundang reaksi positif dan negatif dari para warganet.

Kabarnya, Salmafina Sunan melepas hijab lantaran dirinya tak tahan dengan komentar pedas dari warganet yang kerap dilontarkan kepadanya.

Terlepas dari itu, melalui akun Instagramnya, Salmafina Sunan menyampaikan klarifikasi mengenai keputusannya tersebut.

"Beberapa hari lalu, seperti yang mungkin anda perhatikan, saya membuat keputusan untuk melepas hijab saya, Saya telah mempertimbangkan keputusan ini, meskipun sudah tampak lama mengenakan hijab ini," tulis Salmafina Sunan di unggahannya pada Kamis (21/2/2019).

2 dari 3 halaman

Awal Kenakan Hijab

Anak dari pengacara Sunan Kalijaga itu pun menceritakan bagaimana awalnya ia memutuskan untuk mengenakan hijab. Salmafina Sunan turut mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan berhijab, kehidupannya sempat mengalami kekacauan.

"Saya mulai mengenakan hijab beberapa tahun lalu. Saya adalah seorang anak muda yang tersesat, hidup dalam kekacauan. Saya membutuhkan bimbingan dan disarankan untuk mendekatkan diri kepada Allah," paparnya.

Setelah disarankan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, Salmafina Sunan akhirnya mempelajari tentang Islam sampai akhirnya membuat pilihan untuk mengenakan hijab.

"Saya mempelajari dunia Islam, dan menemukan rasa ketenangan, tanpa sadar saya membuat identitas berdasarkan religiositas, dan saya berhijab," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pasang Surut

Selanjutnya, Salmafina Sunan menyatakan bahwa dirinya sempat mengalami pasang surut dalam mengimani keyakinannya. Hal itu terjadi saat ia bercerai dengan Taqy Malik dan menyandang status janda.

Sejak saat itu Salmafina Sunan mengaku banyak mendapatkan cibiran yang tidak mengenakkan hati.

"Kemudian ada pasang surut, dan setelah mengalami pernikahan terburuk, saya mulai mendapat kebencian, orang mulai menghina saya," ungkapnya.

Salmafina Sunan juga menyadari konsekuensi yang akan ia terima dari keputusannya tersebut. Bahkan, mantan istri Taqy Malik itu mengaku bisa menerima segala hinaan dari banyak orang, tetapi itu ada batasnya.

"Saya menyadari konsekuensi dari keputusan saya. Saya bisa menerima penghinaan, tetapi tentu saja sampai batas tertentu," kata Salmafina Sunan.

(Siti Fuadah/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Berolahraga, Busana Salmafina Sunan Tuai Cibiran
Artikel Selanjutnya
Lepas Hijab, Salmafina Sunan Persilakan Warganet Unfollow Instagramnya