Sukses

Amy Qanita Ungkap Masa Kecil Raffi Ahmad

Raffi Ahmad sangat dekat dengan ibundanya, Amy Qanita.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad sangat dekat dengan ibundanya, Amy Qanita. Di antara kedua adiknya, Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah, pria 32 tahun itu lebih patuh dan tak pernah melawan ibundanya.

“Ketiga anak mama yang enggak pernah melawan adalah Raffi. Kalau dikasih tahu menjawabnya juga enak, ‘Ya, mama’. Kalau Nisya dan Syahnaz kan saat dikasih tahu ada merengut,” ujar ibunda Raffi Ahmad, dalam tayangan saluran Rans Entertainment, Selasa (19/2/2019).

Sejak kecil, Raffi Ahmad adalah sosok yang ramah dan suka memimpin teman-temannya. Uniknya, suami Nagita Slavina itu pun tak segan untuk terlebih dahulu menyapa teman ibundanya.

“Raffi dari bayi sudah ramah. Kalau ada orang tersenyum terus, jadi orang-orang pun senang. Saat sudah bersekolah pun dia sudah jadi leader teman-temannya, semua orang disapa. Anak kecil kan jarang menyapa ibu-ibu, kalau dia malah sapa duluan ‘Halo, tante’,” sambung Amy Qanita. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mainan Diinjak Mendiang Ayah

Ibunda Raffi Ahmad juga mengenang masa kecil Raffi Ahmad yang sering bermain sega hingga lupa waktu. Hal ini membuat almarhum ayahnya marah dan menginjak mainan tersebut. Melihat putra sulungnya sangat sedih, mendiang langsung menyesali tindakannya.

“Papa kalau pulang kerja kan lelah dan mama pun salah suka mengadu, ‘Papa, Raffi main sega terus’. Akhirnya papanya marah dan menginjak seganya (mainan) Raffi. Raffi sedih banget, papanya juga sangat menyesal melakukan itu,” tutur Amy Qanita.

Namun sela sehari, Raffi Ahmad mengikuti sebuah perlombaan di mall dan berhasil mendapatkan hadiah mainan sega. “Sela sehari, di mall ada perlombaan sega, dia menang dan dapat sega lagi,” ucap Amy.

 

3 dari 3 halaman

Menggantikan Sosok Ayah

Sang ayah, Munawar Ahmad, meninggal pada Juli 2006 silam. Sejak itu, Raffi Ahmad menggantikan sosok ayah untuk kedua adiknya. Ibunda pun berterima kasih dan senantiasa mendoakan yang terbaik untuknya.

“Terharu, Raffi bisa menjadi pengganti sosok ayah untuk adik-adiknya. Raffi betul-betul bisa mengayomi keluarga. Mama ucapkan terima kasih untuk Raffi yang sudah menggantikan papa, selama ini mengayomi mama dan adik-adik. Mama selalu berdoa semoga Raffi sehat, diberikan keselamatan dan selalu bisa menjaga keluarga,” papar Amy Qanita. (Lavenia/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini