Sukses

Senang di Penjara, Mandala Shoji Rajin Lakukan Ini

Mandala Shoji berharap bisa menjadi pengurus masjid di Rutan Salemba.

Liputan6.com, Jakarta - Mandala Shoji tengah menjalani hukuman di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Presenter sekaligus aktor itu dipenjara akibat vonis tiga bulan dari hakim, terkait dugaan pelanggaran kampanye.

Meski begitu, istri Mandala Shoji, Deanova Shafriana, terus mendukung sang suami. Salah satunya dengan menganggap Mandala tidak sedang dihukum.

"Suamiku lagi dakwah di Pesantren Salemba," kata Deanova Safriana saat menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Menurut Deanova, Mandala Shoji yang menyerahkan diri setelah dicari oleh kejaksaan itu terlihat tetap bahagia meski harus merasakan dinginnya jeruji besi. "Dia senang tuh, di sana dia minta dibawakan Alquran, buku hadis," tambah dia.

Deanova memastikan kondisi suaminya baik-baik saja. Caleg Partai Amanat Nasional itu bahkan bahagia karena bertemu banyak orang dan bisa menularkan ilmu agamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puasa Daud

Mandala Shouji, lanjut Deanova, bahkan masih tetap menjalankan puasa Daud selama di dalam sel. "Dia senang karena sekamar sama sembilan orang, jadi ramai kan kamarnya. Dia juga puasa Daud," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Jadi Pengurus Masjid

Tak hanya itu, Mandala bahkan berencana menjadi pengurus masjid Rutan Salemba selama menjadi tahanan. "Dia rencana mau bikin pengurus masjid, dia kayaknya happy di sana," imbuh Deanova. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini