Sukses

Alami Sakit Maag Akut, Artis VA Batal Ditahan?

Hingga kini, artis VA masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Tersangka kasus dugaan prostitusi online, artis VA sempat merasakan lemas dan tak enak badan. Puncaknya, artis VA jatuh pingsan setelah menjalani pemeriksaan selama 12 jam. Hingga kini, artis VA masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menuturkan pihaknya dalam kasus bisnis prostitusi online ini tentunya melihat dari beberapa aspek, salah satunya adalah aspek kemanusiaan, aspek kesehatan yang terjadi pada saat pelaksanaan.

"Khusus kasus terhadap artis VA tentunya Polda Jatim tidak memakai kaca mata kuda, melakukan penegakan hukum dengan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh konstitusi ini," tutur Barung di Mapolda Jatim, Kamis (31/1/2019). 

Barung mengatakan, pihaknya juga melihat kondisi artis VA yang saat ini sedang dirawat dikarenakan psikologi yang akhirnya masuk ke lambung. "Kami sudah melakukan konfirmasi ke rumah sakit, VA maagnya kambuh, maagnya akut," kata Barung. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penahanan Mundur

Melihat kondisi artis VA yang hingga kini masih menjalani rawat inap, Polda Jatim mengaku penahanan terhadap VA dilakukan secara fleksibel.

"Sehingga surat penahanan dilakukan mundur melihat daripada kondisi VA. Saya kira semua juga melihat ini sebagai situasi yang dihadapi dalam penegakan hukum yang bertoleran, yang fleksibel, yang mana melihat situasi kondisi kesehatan dan psikologi yang kita hadapi," ucap Barung.

 

3 dari 3 halaman

Mulai Membaik

Secara terpisah, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda Jatim, Kombes Pol Prima Heru menyampaikan, kondisi kesehatan VA yang sempat pingsan itu sudah membaik. "Kondisinya sudah baik, saat di ruang IGD masih sadar," tutur Heru.

Heru menambahkan VA saat ini dirawat oleh tim dokter dari penyakit dalam dan dokter saraf. Dan saat ini tim dokter fokus untuk pemulihan kesehatan VA.

"Mengenai kapan yang bersangkutan dipastikan sehat, itu menunggu hasil koordinasi tim dokter," ujar Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini