Sukses

Tak Seram, 10 Film Horor dan Drama Korea Selatan Ini Justru Bikin Ngakak

Drama dan film horor asal Korea Selatan ini memadukan unsur horor dan komedi.

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan tak henti-hentinya mengundang antusias masyarakat khususnya generasi muda. Seperti film, reality show, musik, variety show, dan tidak ketinggalan adalah drama. Drama dan film karya sineas Korea Selatan menjadi salah satu  yang paling populer setelah K-Pop. Sebab selain dilihat dari para pemain yang memiliki paras yang menawan, tentu juga dari kisahnya yang selalu menarik.

Hal yang menarik dari drama dan film Korea adalah berbagai genre yang ditampilkan. Ada komedi, horor, keluarga, fantasi dan tentu paling digemari adalah romansa. Namun di antara banyaknya kisah cinta di sebuah drama, tak sedikit yang memasukkan cerita horor yang bisa bikin bulu kuduk merinding.

Tapi bedanya, di beberapa drama Korea, hantu tersebut justru menjadi tokoh utama. Hantu yang seharusnya tidak ada di dunia nyata, terjebak cinta pada manusia. Yang menarik, film hantu tersebut tak hanya menyajikan adegan menegangkan dan mendebarkan tapi juga disisipi komedi.

Kira-kira seperti apa jadinya perpaduan tema horor dengan komedi? Nah, Liputan6.com merangkum berbagai sumber, mengenai sejumlah film dan serial drama horor yang bisa kamu tonton untuk hiburan di waktu luang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Hantu Lucu

1. Oh My Ghost.

Film hantu lucu Korea yang populer adalah Oh My Ghost. Na Bong-sun (Park Bo-young) memiliki kepribadian yang sangat pemalu, rendah diri, tidak memiliki teman dekat, dan selalu mendapat teguran dari atasannya di Sun Restaurant.

Bong-sun bisa melihat hantu karena neneknya seorang dukun. Suatu hari, Bong-sun dirasuki hantu perawan penuh nafsu bernama Shin Soon-ae (Kim Seul-gi). Hantu tersebut harus "menyelesaikan dendamnya" berupa hubungan yang romantis agar bisa pindah ke akhirat. Soon-ae pun bertekad untuk merayu bos Bong-sun yaitu Kang Sun-woo (Jo Jung-suk) yang memiliki aura hangat.

2. Hey Ghost, Lets's Fight.

Film horor lucu Korea selanjutnya bercerita tentang Kim Hyun-Ji (Kim So-hyun) seorang pelajar berusia 19 tahun yang dipikir sudah mati karena kecelakaan. Dia sekarang menjadi hantu dan telah berkeliaran di dunia selama beberapa tahun. Hyun-ji kemudian bertemu pengusir setan bernama Park Bong-pal (Ok Taec-yeon).

Bukannya mengusir Hyun-ji, Bong-pal justru mengajak Hyun-ji bekerja sama untuk mengusir hantu. Hyun-ji percaya Bong-pal dapat membantu menemukan rahasia sesungguhnya alasannya Hyun-ji bisa menjadi hantu. Bekerja dan hidup bersama membuat Bong-pal dan Hyun-ji mulai jatuh cinta.

3. My Girlfriend is a Gumiho.

My Girlfriend is a Gumiho adalah drama Korea yang menceritakan kisah cinta manusia biasa dengan rubah cantik berekor sembilan. Kisah cinta mereka penuh rintangan karena perbedaan dunia. Drama ini tayang pada tahun 2010 lalu, diperankan Lee Seung-gi dan Shin Min-ah.

3 dari 4 halaman

Perpaduan Horor dan Komedi

4. Master's Sun.

Film hantu lucu Korea ini mengisahkan seorang wanita bernama Tae Kong-sil (Kong Hyo-jin) yang bisa melihat hantu. Kong-sil bisa melihat hantu semenjak ia tersadar dari koma panjang setelah mengalami kecelakaan. Kong-sil merasa sangat terganggu, sebab semua orang selalu menganggapnya aneh.

Hidup Kong-sil menjadi tidak karuan. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Joo Joong-won (So Ji-sub) seorang CEO mall. Ketika Kong-sil berada di dekat Joong-won, hantu-hantu tidak bisa mengganggunya.

5. Blood.

Blood merupakan drama Korea yang menganggkat kisah seorang vampir. Perpaduan antara kisah hantu vampir dengan dunia medis. Di drama ini Ahn Jae-hyeon berperan sebagai Park Ji-sang. Ji-sang adalah seorang vampir sekaligus dokter. Ji-sang memiliki sifat yang tertutup dan berhati dingin. Ji-sang jatuh cinta pada seorang dokter muda yang yang juga merupakan dokter di tempatnya bekerja.

6. Spellbound.

Spellbound merupakan film hantu lucu Korea yang berkisah mengenai Kang Yeo-ri (Son Ye-jin) yang sendirian menghabiskan waktu di sekitar hantu. Ye-jin seorang wanita yang memiliki kekuatan bisa melihat hantu. Karena kekuatannya itu, Ye-jin dijahui orang-orang. Ye-jin terus diikuti oleh hantu pendendam yang selalu menakuti orang-orang disekitar Ye-jin. Ye-jin akhirnya bekerja bersama Ma Jo-goo (Lee Min-ki), seorang pesulap jalanan.

4 dari 4 halaman

Nggak Nakutin, tapi Bikin Baper dan Ngakak

7. Mirror of the Witch.

Drama Korea ini menceritakan kisah cinta antara Heo Jun (Yoon Si-yoon) dan Seo Ri (Kim Sae-ron). Seo Ri terlahir sebagai seorang putri namun menjadi seorang penyihir. Seo Ri memiliki menanggung tugas untuk melindungi kerajaan dan saudara kembarnya dari kemarahan seorang penyihir jahat yang mempraktekkan sihir hitam.

Dahulu ibu Seo Ri, Ratu Sim (Jang Hee-jin), tidak dapat memiliki anak. Ratu Sim pergi ke dukun untuk membantunya punya anak. Dengan bantuan sihir hitam dukun Hong Joo (Yum Jung-ah), Ratu Sim dapat memiliki anak laki-laki dan perempuan. Anak perempuannya bernama Seo Ri, terkena kutukan dan terpaksa disingkirkan jauh di pegunungan.

8. A Korean Odyssey.

Film hantu lucu Korea ini dibintangi Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, dan Jang Gwang. Drama ini mengisahkan konflik antara Son Oh-gong dan Ma Wang karena mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap, dimana kejahatan tumbuh subur di mana-mana.

9. Love Horribly.

Drama Korea ini menceritakan tentang Philip (Park Si-hoo) dan Oh Eul-soon (Song Ji-hyo) memiliki keterkaitan hidup. Bila Philip mendapatkan kebahagiaan, maka Eul Soon justru akan sengsara. Begitu juga sebaliknya. Philip menjadi seorang seleb bintang top. Di sisi lain, Eul-soon bekerja sebagai penulis skenarip drama seri.

10. Whats is the Ghost Doing.

Film hantu lucu Korea ini menceritakan sosok Goo Cheon-dong (Lee Joon) dan cinta pertamanya yang bernama Cha Moo-rim (Jo Soo-hyang). Moo-rim sebagai cinta pertama meninggal dunia. Namun setelah delapan tahun kemudian, hantu Moo-rim datang kembali kepada Cheon-dong. Moo-rim meminta Cheon-dong untuk dicarikan kekasih.

Reporter: Afifah Cinthia Pasha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini