Sukses

Wanda Ponika Manfaatkan Instagram untuk Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Wanda Ponika berharap memanfaatkan media sosial dengan baik dan bukan sebagai ajang pamer semata. Bahkan, gara-gara menjadi ajang pamer, banyak para wanita ingin menempuh jalan pintas untuk menikmati kemewahan. 

Wanda Ponika memberikan contoh melalui akun Instagram pribadinya, @wandaponika. Tak sekadar mengandalkan foto-foto yang artistik, akun ini menyajikan tulisan yang sangat menarik di captionnya.

Tema yang diangkat Wanda Ponika beragam. Mulai woman empowerment, parenting, milenial, etos kerja hingga isu-isu yang sedang hangat di dunia hiburan & politik. Yang menarik, semua ditulis dengan gaya yang ringan, mudah dicerna dan menyenangkan untuk dibaca.

Dan rupanya tak hanya piawai merangkai kata dalam tulisan, Wanda juga seorang story teller yang menyenangkan. Celotehannya di kanal YouTube nya “Nyinyiran Wanda” sangat renyah. Mulai membahas milenial, dunia sosialita hingga berita terkini tentang Ahok. Dia tak tampil sebagai motivator atau sosok bijaksana, namun seperti mendengarkan cerita seorang teman, yang kadang kalem, kadang nyinyir dan berapi api.

 

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dari contoh hal ini sebenarnya jika kita bijak dalam bersosial media dan memilih akun -akun yang bagus, akan membawa manfaat dalam kehidupan, seperti yang kami baca di kolom komen di akun @wandaponika, yang menyatakam betapa tulisan Wanda sangat menginspirasi para follower nya

Wanda Ponika, sang pemilik akun bukanlah motivator. Dia adalah ibu dari 3 anak remaja dan juga desainer perhiasan yang karya nya sudah mendapat pengakuan di negri ini dengan brand nya Wanda House of Jewels.

Wanda Ponika memberdayakan pengrajin lokal untuk menghasilkan karya perhiasan dengan kualitas Internasional yang selalu dia banggakan sebagai mahakarya anak bangsa. Dia juga memiliki brand fashion yang berkolaborasi dengan stylist muda.

Namun walau berkecimpung di dunia yang gemerlap, Wanda Ponika tak pernah pamer kemewahan di media sosial nya. Dia malah banyak meng up load di Insta story nya tentang kegiatannya membuat perhiasan di workshop jewelry nya.

Selama bertahun tahun, Wanda Ponika dikenal sebagai philanthropists yang banyak berkontribusi dalam kegiatan sosial mulai kesehatan hingga pendidikan. Dia sempat mengadakan momografi gratis bagi ribuan perempuan kurang mampu hingga yang terkini,  membangun sekolah di Labuan Bajo.

Media sosial adalah pilihan, seperti juga hidup, tergantung bagaimana kita memilih dan menyikapi nya.