Sukses

Sebelum Meninggal, Istri Ustaz Maulana Jual Emas untuk Membangun Masjid

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019). Nuraliyah mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Sebelum meninggal dunia, Nuraliyah sempat menjalani perawatan intensif di beberapa rumah sakit untuk mengobati penyakitnya yang telah kronis. Namun, Allah berkehendak lain.

Istri Ustaz Maulana pergi untuk selama-lamanya, pada pukul 16.21 Wita. Jenazah dikebumikan di samping mendiang ibunda Ustaz Maulana.

Ustaz Maulana sangat bersyukur sang istri tercinta dapat dimakamkan di pemakaman para ulama. Mendiang Nuraliyah disalatkan di Masjid Nurul Amal yang dibangun olehnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Emas

Sejak menjadi dai kondang, Ustaz Maulana lebih sering berada di Jakarta untuk berdakwah. Sedangkan istri dan keempat buah hati mereka bertempat tinggal di Makassar.

Selain mengurus keempat anaknya, mendiang Nuraliyah mengelola pesantren. Dalam kondisi sakit, istri Ustaz Maulana telah menuntaskan pembangunan masjid dan sekolah dengan harta yang dimilikinya. 

“Yang membuat saya haru, tadi Ustaz cerita bahwa Ummi Naura sebelum wafat, masjidnya sudah jadi. Emas-emasnya dijual untuk bikin masjid dan sekolah,” ujar Oki Setiana Dewi, saat melayat ke kediaman Ustaz, kemudian di-upload di Instagram Ustaz Maulana.

 

3 dari 3 halaman

Kanker Usus

Awalnya, mendiang Nuraliyah menderita kanker usus sejak tujuh tahun silam. Namun baru diketahui pada September 2018. Ustaz Maulana mengikuti keinginan sang istri untuk menempuh pengobatan alternatif. Hingga akhirnya penyakit tersebut menyebar ke hati, limpa dan paru-paru.

Rencananya, Senin (21/1/2019) Ustaz Maulana ingin membawa istrinya ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Ia telah mengurus tiket pesawat, rumah sakit hingga hotel selama berada di sana. Namun takdir berkata lain. (Lavenia/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini