Sukses

Istri Ustaz Maulana Dimakamkan di Pekuburan Ulama Makassar

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anggota masyarakat Kota Makassar rela menunggu di depan Pekuburan Arab yang terletak di Kecamatan Bontoala, Makassar. Mereka tak ingin melewatkan momen detik-detik jenazah istri Ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, dikebumikan.

Seorang kerabat Ustaz Maulana, Arman, menuturkan alasan mengapa Pekuburan Arab dipilih sebagai tempat peristirahatan terakhir Nuraliyah. Menurutnya, Nuraliyah dimakamkan di tempat itu agar lebih dekat dengan pemakaman ibunda yang berada di satu areal pemakaman.

Menariknya, Pekuburan Arab dikenal sebagai pemakaman para ulama di Makassar. "Kebetulan pekuburan keluarga dan di situ ada pekuburan ibu kandung almarhumah," ucap Arman di Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar (21/1/2019).

Tak cuma keluarga, beberapa warga lain pun mengiringi pemakaman istri Ustaz Maulana. Salah satunya, Rosmawati, warga yang datang sejak awal datang untuk melayat ke rumah duka.

"Saya sejak pukul 11.30 Wita sudah ada di sini," kata Rosmawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Penggemar

Kedatangan Rosmawati ini sekaligus membuktikan kecintaannya terhadap dakwah Ustaz Maulana. Sebagai jemaah sang ustaz, Rosma ingin hadir dalam momen penting tersebut.

"Beliau juga orangnya sangat sederhana meski sudah tenar. Pokoknya saya dan keluarga sangat mencintai Beliau dalam menyiarkan pesan-pesan agama," terang Rosma.

3 dari 3 halaman

Kanker Usus

Seperti diketahui, istri Ustaz Maulana,Nuraliyah meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, pada Minggu (20/1/2019) pukul 17/30 WITA. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Nuraliyah sempat dirawat selama dua hari.

Nuraliyah diketahui mengidap sakit kanker usus. Penyakit itu diidap Nuraliyah sejak tujuh tahun lamanya. (Eka Hakim)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS