Sukses

Ustaz Maulana Ingin Bawa Istri Berobat ke Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Nur Aliyah, istri ustaz Maulana, meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) kemarin. Istri ustaz Maulana menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus.

Artis Oki Setiana Dewi mengetahui jika istri ustaz Maulana mengidap kanker usus sejak lama.

"Ustaz menceritakan Ummi sakit kanker usus dari 7 tahun yang lalu," tulis Oki Setiana Dewi di Instagram.

Tapi istri ustaz Maulanan mengetahui penyakit yang menggerogoti tubuhnya baru satu tahun lalu. Ini lantaran keluhan sakit yang ada di perut Nur Aliyah tidak pernah diperiksa ke rumah sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ingin Dibawa ke Malaysia

"Namun baru ketahuan di tahun 2018 karena Ummi tidak pernah mau periksa ke rumah sakit. Selanjutnya Ummi pun hanya melakukan pengobatan alternatif," imbuh Oki.

Pada postingan selanjutnya, Oki Setiana Dewi mengatakan jika sebelum meninggal, ustaz Maulana rencananya akan membawa istrinya pengobatan ke Malaysia. Namun istrinya lebih dulu dipanggil sang pencipta sebelum rencana itu terlaksana.

"Hari Senin pagi ini rencananya Ummi akan dibawa ke Penang untuk pengobatan. Pesawat, hotel, rumah sakit sudah siap semua. Namun Allah berkata lain," tulisanya lagi.

 

 

3 dari 3 halaman

Berusaha Tegar

Istri ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, telah berpulang ke rumah Sang Khalik. Almarhumah menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 20 Januari 2019 sekitar pukul 16.21 WIB di RS Bhayangkara, Makassar. 

Mengutip unggahan rekan presenter ustaz Maulana di program Islam itu Indah, Oki Setiana Dewi, almarhumah meninggal setelah mengidap penyakit parah.

Namun di tengah Nuraliyah berjuang untuk sembuh, ustaz Maulana masih tetap berusaha tegar dan tak pernah menunjukan kerisauan dengan kondisi sang istri di hadapan publik. (Dream.co.id/ Nur Ulfa)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS