Sukses

Sebut Packaging Album Jelek, Anji Didatangi The Jawara

Awalnya band The Jawara merasa kesal mendengar kritikan Anji.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan vokalis Drive, Anji sempat melayangkan kritik terhadap dua packaging album band Dadali dan The Jawara. Menurut Anji, dua album band tersebut masih kalah bagus dengan album Rizky Febian yang dianggapnya antimainstream dan unik.

Alhasil, Anji pun sempat kena semprot Dyrga Dadali yang tak terima dengan kritikan mantan kekasih Sheila Marcia tersebut. Hal serupa juga sempat dirasakan The Jawara. Band yang beranggotakan Ferdi, Irul, Tile, Indra dan Leo ini awalnya kesal mendengar kritikan Anji.

Namun pada akhirnya, para personel The Jawara akhirnya menerima dengan lapang dada usai mendengarkan jawaban lengkap Anji. "Awalnya juga memang sempat emosi, enggak ngeh di mana awal keributannya. Terus akhirnya gue pribadi tonton videonya dari awal sampai akhir. Ya enggak ada masalah kok," ungkap Leo The Jawara.

Tak cuma itu, para personel The Jawara pun langsung bergegas menemui Anji untuk berdiskusi. Dalam sebuah video YouTube bertajuk "Bukan Dadali, The Jawara Tidak Marah. Kenapa??", terlihat para personel The Jawara dan Anji mengupas tuntas permasalahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kritik

The Jawara pun menerima kritikan Anji sebagai masukan yang membangun. Selain itu, Leo meminta semua warganet melihat lebih dulu video lengkap penjelasan dari Anji, agar tidak terjadi salah paham.

"Dalam artian, kritik. Dan aku ngomong ke manajemen, 'Mas Anji itu sudah beli CD kita dan dia kritik, dan dia punya hak'. Anyway, apapun itu, kritikannya ya kita terima, bukan nge-dumel. Gue balikin lagi ke manajemen, 'Sebenarnya ini kritikan buat kita apa kalian sih?'," kata Leo The Jawara.

3 dari 3 halaman

Sudah Selesai

Di akhir video, Anji berharap masalah yang sempat viral di media sosial ini dapat diakhiri. Apalagi, dirinya tak pernah membahas kualitas karya musik dari band Dadali maupun The Jawara.

"Di video itu gue enggak pernah membahas soal lagunya ya. Cuma packaging saja yang bisa dibilang biasa saja, jelek. Tapi setelah mendengar penjelasan dari The Jawara soal ditujukan ke market yang memang sering beli bajakan, ya itu make sense (masuk akal)," jelas Anji.

"Dan seharusnya, masalah ini harusnya sih sudah selesai ya. Gue juga apresiasi The Jawara yang sudah ke sini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.