Sukses

5 Film dan Serial Ini Jadi Inspirasi dalam Menghadapi Tantangan

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, momen tahun baru 2019 sudah berlalu begitu saja. Tentunya, di tahun ini, hampir semua orang menjalani tantangan baru. Maka tak salah bila mereka yang menyukai film dan serial, kerap mengambil inspirasi dari situ.

Memang bila kita mengintip beberapa film maupun serial, terdapat karakter nyata maupun fiktif yang digambarkan sedemikan rupa untuk menjadi inspirasi penontonnya.

Setidaknya, ada lima judul film maupun serial yang layak untuk menginspirasi kita dalam menjalani tantangan pada tahun ini. Bahkan, lima film dan serial tersebut tayang di layanan streaming termasuk Netflix.

Berikut lima film maupun serial yang bisa menjadi sumber inspirasi kita untuk berani mencoba sesuatu yang baru sekaligus menjadi sosok yang lebih baik.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Soekarno

Saatnya untuk menciptakan jejak kesuksesan di tahun 2019. Jika Anda bermimpi untuk menjadi pemimpin yang hebat tahun ini, coba belajar dari presiden pertama kita dengan menonton film Soekarno.

Diperankan oleh Ario Bayu, film ini bercerita tentang perjalanan Soekarno mulai dari sebagai guru muda yang ingin membebaskan Indonesia dari penjajahan Belanda, hingga akhirnya menjadi pemimpin bangsa.

Ucapan dan aksi inspiratif Soekarno pasti akan membuat Anda segera bangkit dan berjuang mewujudkan mimpi Anda.

3 dari 6 halaman

The Secret Life of Walter Mitty

Film ini mengisahkan tentang Walter Mitty (Ben Stiller), seorang manajer foto yang memiliki kehidupan dan rutinitas sehari-sehari yang membosankan.

Walter sering melarikan diri dari kebosanan dengan berimajinasi dan berkhayal mengenai berbagai petualangan seru, di mana ia selalu menjadi pahlawannya.

Walter pun akhirnya berhenti berkhayal dan mengambil sebuah keputusan yang mengubah hidupnya. Kini saatnya bagi Anda juga untuk berani keluar dari zona nyaman dan menjadi sosok baru yang membanggakan!

4 dari 6 halaman

Matilda

Bayangkan menjadi sosok yang tidak diperhatikan dan dihargai terus menerus di rumah dan di sekolah. Sayangnya, kasus ini terjadi pada Matilda (Mara Wilson), anak kecil berbakat yang mampu membaca banyak buku dalam waktu singkat dan berhitung dengan cepat.

Setiap hari Matilda harus menghadapi ketidakpedulian orang tuanya dan kepala sekolah yang jahat. Namun, mereka tidak tahu bahwa Matilda memiliki kekuatan telekinetik yang digunakan untuk membantu teman-temannya.

Mengapa tidak mencoba menjadi sosok pemberani seperti Matilda dan membantu menyebarkan kebaikan di sekitar Anda?

5 dari 6 halaman

The Intern

Bertambah tua bukan seharusnya menjadi alasan untuk berhenti mencoba sesuatu yang baru. Buktinya dapat dilihat dari Ben Whittaker (Robert De Niro), pria berusia 70 tahun yang menjadi seorang anak magang di perusahaan online fashion.

Ben tidak membiarkan usia menjadi halangan dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan millennial dan berteman dengan koleganya.

The Intern akan menyadarkan Anda bahwa tidak ada yang mustahil apabila kita memiliki komitmen dalam melakukan sesuatu dan terus berusaha memberikan yang terbaik.

6 dari 6 halaman

Tidying Up with Marie Kondo

Jika salah satu resolusi tahun baru Anda adalah “menjadi lebih rapi”, maka Tidying Up with Marie Kondo merupakan acara yang tepat untuk Anda.

Marie Kondo adalah konsultan kerapian terkenal di dunia yang menulis buku populer The Life-Changing Magic of Tidying Up. Pada rangkaian episode renovasi rumah yang inspiratif ini, Marie Kondo membantu banyak keluarga dalam merapikan rumah mereka dan menjalani hidup yang lebih produktif.

Marie tidak hanya akan memotivasi Anda untuk lebih rapi, namun juga menginspirasi Anda agar menjadi sosok yang dapat memancarkan energi positif di sekitar Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.