Sukses

Aura Kasih Ungkap Alasan Menikah Siri di Bangkok

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, mengapa Aura Kasih dan Eryck Amaral memilih menikah siri terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih mengungkap fakta baru dari kisah cintanya dengan Eryck Amaral. Sebelum menikah secara negara di Indonesia, Aura dan Eryck telah lebih dulu menikah secara siri di Bangkok, Thailand.

Prosesi nikah siri Aura Kasih dan Eryck dilangsungkan pada September 2018 dengan dihadiri pihak keluarga. Mereka menikah setelah Eryck Amaral resmi menjadi seorang mualaf.

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, mengapa Aura Kasih dan Eryck Amaral memilih menikah siri terlebih dahulu. Jawabannya berkaitan dengan status Eryck yang berkewarganegaraan asing.

"Karena aku nikah sama WNA jadi prosedurnya waduh ribet banget, jadi mereka minta data-datanya Eryck semua," kata Aura Kasih kepada Telni Rusmitantri dari Liputan6.com dalam wawancara eksklusif di 2nd Home Coffee and Kitchen, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terikat Kontrak Kerja

Lalu, keduanya memilih negara Thailand untuk melangsungkan pernikahan. Sebab kala itu, Eryck Amaral sedang terikat kontrak kerja di Negeri Gajah Putih tersebut.

Setelah kontrak di Thailand berakhir, Aura dan Eryck mengurus surat izin menikah secara negara di Indonesia. Mereka pun resmi menikah secara agama dan negara pada 22 Desember 2018 di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Kita urus semua data-datanya Eryck karena kita harus meminta surat izin nikah dari kedutaan. Jadi aku yang antar ke sana-sini. Dan ya sudah, fix di tanggal 22 itu, menikah," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Memiliki Keturunan

Sementara itu, salah satu alasan Eryck Amaral mantap menikahi Aura Kasih adalah karena ia ingin memiliki keturunan dari wanita berdarah Sunda tersebut.

"Jadi aku sempat LDR bolak-balik Bangkok terus kok capek ih, aku juga sudah mau umur 32, Februari nanti. Terus dia katanya 'I wanna have a baby'. Ya 'will see' lah. Tapi aku pikir, ya sudah, nikah saja," kata Aura Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.