Sukses

Meski Lewat Luka, Karya Virgoun dengan 4 Video, 3 Lagu dan 1 Cerita

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan "Surat Cinta Untuk Starla" (2016) dan "Bukti" (2017), para pecinta dua lagu tersebut tentunya sangat menantikan Virgoun untuk melahirkan karya lainnya. Yang membanggakan Virgoun baru-baru ini meraih penghargaan dari Google, yakni "Bukti – Virgoun" menjadi salah satu kata kunci pencarian terbanyak selama 2018.

Terpilihnya "Bukti – Virgoun" merupakan penghargaan kedua Virgoun. Pada tahun sebelumnya, "Surat Cinta Untuk Starla" meraih penghargaan sebagai kata kunci pencarian terbanyak di urutan pertama. Tentunya, ekspektasi untuk karya lain Virgoun semakin melejit.

Penantian itu terjawab setelah Desember lalu, Virgoun mengeluarkan proyek bertajuk "Meski Lewat Luka, a song series: 4 video, 3 lagu, 1 cerita".

"Jadi, awalnya gue tuh punya 3 materi lagu. Terus pas gue kasih dengar ke label gue (dr.m), mereka muncul dengan ide segar ini. Di 'Surat Cinta Untuk Starla', dan 'Bukti' kan ide mereka itu untuk bikin web-series/ short-movie; 1 lagu, dibikin jadi beberapa episode. Nah yang ini, justru 3 lagu, dibikin jadi 4 video, di 1 cerita utuh. Gue langsung oke sama ide ini; toh memang ada garis merah di ketiga lagu ini. Paket lengkap juga kan; musik video iya, lirik video iya, dibilang web-series juga iya," terang Virgoun yang dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Novel

Ada 3 lagu baru yang diperkenalkan Virgoun di proyek ini, yaitu: "Saat Hatiku Bertanya", "Move On", dan akan ditutup dengan kolaborasi bersama Audy Item, di lagu "Selamat (Selamat Tinggal)".

"Kalau dari sisi lagu, gue terinpirasi dari novel tentang sepasang manusia yang gagal menjalin cinta, tapi menemukan hikmah kebahagiaan di balik sakitnya perpisahan. Tapi gue lupa judul novel dan nama pengarangnya, haha!" celetuk Virgoun.

"Lalu, kenapa kolaborasi sama teteh Audy? Karena selain gue emang nge-fans dari dulu; suka sama karakter suaranya, juga karena genre lagu-lagu yang dia nyanyiin tuh sama kayak gue," lanjut Virgoun.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Lain

Selain penyanyi, di project ini dr.m, produser Virgoun, juga menggandeng Katinka Pulungan, sutradara yang dipercaya untuk membawa roh di lagu-lagu baru Virgoun. Ide song series dari dr.m tadi diwujudkan sang sutradara ke dalam bentuk visual.

Pilihan pun jatuh kepada Devina Aureel (sebagai Clara), Wafda (sebagai Ramli), dan Ibrahim Risyad (sebagai Sakti), untuk mengemban misi menghidupkan karakter-karakter di dalamnya. Dan berhasil.

"Jelas, ini bukan lanjutan cerita Starla – Hema. Yang ini, lebih luas dan dewasa. Yang pacaran, yang punya mantan, yang sudah nikah, bahkan yang sudah nikah masih kepikiran mantan pun, semuanya bisa kena. Dan kita senang mereka bertiga bisa terlibat; mereka benar-benar bisa ngehidupin visi kita untuk cerita ini," ujar Virgoun antusias.

"Pada dasarnya sih cerita ini tentang cinta, pilihan, penyesalan, dan berdamai dengan penyesalan itu sendiri. Cinta memang indah, sekaligus rumit; tapi ya ini bisa bikin kita mendewasa, meski lewat luka. Ini yang coba kita sampaikan dalam penceritaan 4 video dan 3 lagu tersebut," lanjut Virgoun.

4 dari 4 halaman

Tak Ingin Terbebani 2 Proyek Sebelumnya

"Gue dan label sih enggak pengin terlalu terbeban sama 2 proyek yang lalu ya, tapi ya ekspektasi dari penyuka dua karya sebelumnya pasti tinggi. Harapan gue sih simpel dan tetap sama, gue pengen orang bisa terhubung sama lagunya, dan ceritanya. Syukur-syukur, ini bisa jadi lagu anthem buat orang-orang yang sudah move-on dari rasa sakitnya, dan berani bilang bahwa sekarang gue bahagia karena menemukan dia yang jadi jodohku; dan itu bukan kamu," tutup Virgoun.

Siapkan cemilan dan hati untuk menikmati proyek terbaru Virgoun dan dr.m, "Meski Lewat Luka, a song series: 4 video, 3 lagu, 1 cerita".

Karya baru ini hanya di channel Last Child TV atau langsung ke http://bit.ly/.

Loading