Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Dua Film Disney Keok oleh Spider-Man di Golden Globe Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Golden Globe Awards 2019 memberikan banyak kejutan kepada para pecinta film. Selain Bohemian Rhapsody yang menang Best Motion Pictures - Drama, kategori Best Animated Feature Film juga tak kalah menghebohkan.

Di Golden Globe Awards 2019, pemenang kategori Best Animated Feature Film adalah Spider-Man: Into the Spider-Verse. Hebatnya, film besutan Sony dan Marvel ini, sukses membuat keok dua film Disney paling ditunggu, Incredibles 2 dan Ralph Breaks the Internet.

Padahal, Ralph Breaks the Internet yang merupakan sekuel Wreck-It-Ralph, memasukkan para Princess Disney yang hampir semuanya melibatkan pengisi suara asli. Sedangkan Incredibles 2 dinilai lebih segar dan lucu dari film pertama.

Sayangnya dua film besutan Disney tersebut tak mampu menandingi berbagai inovasi yang ditorehkan dalam Spider-Man: Into the Spider-Verse. Alhasil, Golden Globe Awards 2019 tahun ini, menjadi ajang yang cukup menyakitkan bagi Disney.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Selama ini, kategori film animasi Golden Globe Awards 2019 memang didominasi oleh film-film garapan Disney. Namun sebelum ini, sudah dua kali studio besar tersebut kalah oleh film animasi besutan studio lain.

Pada 2014, kategori film animasi Golden Globe Awards 2019 dimenangkan How to Train Your Dragon 2 besutan DreamWorks Animation. Lalu pada 2011, film The Adventures of TinTin yang tak melibatkan Disney, sukses meraih piala kategori tersebut.

3 dari 3 halaman

Kata Sutradara

Kepuasan pun dilampiaskan oleh sineas Spider-Man: Into the Spider-Verse atas peraihan yang luar biasa ini.

"Siapa pun bisa mengenakan topeng; semua orang kuat dan semua orang dibutuhkan, dan itulah semangat film ini," kata Peter Ramsey salah satu sutradara Spider-Man: Into the Spider-Verse selain Bob Persichetti dan Rodney Rothman, di belakang panggung Golden Globe Awards 2019, disampaikan The Hollywood Reporter, Minggu (6/1/2019).

"Kami semua merasa sangat memahami bahwa siapa pun dapat memiliki pengalaman seperti ini dan menjadi pahlawan seperti ini. Kisah Miles Morales adalah cara untuk mengkristalisasi semua perasaan itu menjadi satu karakter," lanjutnya.

Loading