Sukses

Unik, Gambar John Lennon Hiasi Motor Vespa Promotor Musik Anas Syahrul Alimi

Liputan6.com, Jakarta - Promotor musik Anas Syahrul Alimi punya hobi lain selain mendatangkan artis mancanegara ke Indonesia. CEO Rajawali Indonesia Communication itu memiliki Vespa edisi terbatas. Tak hanya itu saja, Anas juga menggambar Vespanya dengan wajah John Lennon.

Bagaimana bisa Anas Syahrul Alimi memindahkan gambar John Lennon ke Vespanya?

"Ide awalnya dari saya. Bagaimana Vespa 946 type Ricardo Italiano yang hanya 50 unit di Indonesia ini bisa dilukis dengan ikon musik. Karena saya seorang promotor musik, maka yang dipilih adalah ikon musik. Saya usulkan John Lennon, dan Dipo Andy sebagai pelukisnya setuju. Tetapi proses kreatif semua dari Dipo Andy," ujar Anas Syahrul Alimi kepada media, baru-baru ini.

Memiliki Vespa dengan edisi terbatas tak membuat Anas Syahrul Alimi merasa sayang. Promotor yang pernah memanggungkan David Foster dan Mariah Carey ini mengaku ingin menggabungkan dua karya seni dalam satu wadah.

"Bagi saya Vespa 946 type Ricardo Italiano ini sangat collectible item. Vespa 946 bukan hanya sebuah motor, tetapi karya seni. Dengan disentuh oleh seorang Dipo Andy ini pasti akan menjadi masterpiece," ujar Anas Syahrul Alimi.

 

2 dari 3 halaman

Dipo Andy

Sementara itu saat disinggung pemilihan Dipo Andy sebagai seniman yang melukis gambar John Lennon, Anas mengaku dirinya mengenal sosok Dipo Andy sebagai pelukis pop art.

"Nah, Vespa 946 ini saya kira sangat cocok jika digambari dengan gaya pop art. Dipo adalah sang perupa andal. Sarah Brightman pernah dilukis oleh dia, dan dia dipuji oleh Sarah Brightman," kata Anas.

 

3 dari 3 halaman

Tak Dijual

Mengoleksi Vespa bagi Anas merupakan keinginannya sejak lama. Saat ini dirinya sudah memiliki beberapa Vespa. Saat disinggung apakah akan menjual Vespa uniknya itu, Anas mengaku hal itu teramat berat dilakukannya.

"Vespa 946 Ricardo Italiano ini menjadi satu-satunya di dunia yang dilukis oleh perupa. Saya menamainya: Vespa 946 “John Lennon Series” by Dipo Andy. Jadi sayang ya kalau mau dijual. Saya ingin memberikan penanda di karya ini bahwa hobi saya adalah musik dan Vespa. Kalau dulu ada Vespa yang dilukis oleh Salvador Dali, kini ada Vespa 946 yg dilukis oleh Dipo Andy: “Vespa 946 John Lennon Series by Dipo Andy”," ucapAnas.