Sukses

Ki Kusumo Ramal Kehidupan Artis di Tahun Babi Tanah

Ki Kusumo menilai tahun Babi Tanah akan banyak sesuatu yang mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019 beberapa hari lagi akan segera datang. Aktor, produser yang juga paranormal Ki Kusumo pun memberikan ramalannya untuk kehidupan artis di tahun 2019. Ki Kusumo menyampaikan ramalannya di tahun 2019 yang disebut sebagai tahun Babi Tanah. 

Ki Kusumo menyebut simbol Babi Tanah yang dikenal pemakan segala dan srudak-sruduk akan menggambarkan kehidupan artis Indonesia di tahun 2019. Menurut Ki Kusumo, akan banyak artis yang kurang berhati-hati dan terlalu cepat mengambil keputusan dalam sebuah permasalahan.

Alhasil, mereka pun menemukan jalan buntu ketika berusaha menyelesaikan masalah dengan cara tergesa-gesa itu.

"Di dunia artis ini unsur Babi ini yang suka sikat sana sini, banyak orang ceroboh, banyak orang tidak hati-hati. Sehingga apapun yang dilakukan menemukan jalan buntu, terutama dalam sisi-sisi yang berkaitan dengan penyelesaian masalah," kata Ki Kusumo saat ditemui di Jalan Swatantra V, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putus Asa

Pemilik nama asli Adhi Kusuma Wahab ini juga melihat banyak artis putus asa dengan segala permasalahan yang sedang dihadapi. Mereka seolah kehilangan arah lantaran masalahnya tak segera selesai dan bahkan tanpa ujung. Begitu pula konflik di antara para artis yang semakin banyak bermunculan dan kuat di tahun 2019 mendatang. 

"Banyak orang yang putus asa, pusing karena urusannya nggak pernah selesai dan nggak ada ujungnya. Banyak konflik yang tidak selesai, akhirnya membawa kepada akhir yang belum jelas," ujar pria yang maju menjadi caleg DPD RI Dapil Palu, Sulawesi Tengah ini.

 

3 dari 3 halaman

Rumah Tangga Artis

Penerawangan Ki Kusumo terkait konflik di dunia hiburan ini pun juga ada kaitannya dengan hubungan dan rumah tangga para artis. Ki Kusumo melihat kasus perceraian artis akan semakin banyak terjadi dan terus meningkat di tahun depan. 

Ia sempat menyinggung soal gambaran Babi yang tidak peduli teman, tidak peduli pasangan dan mementingkan keuntungan diri sendiri.

Seolah konflik yang terjadi di dunia keartisan ada kaitannya dengan hubungan pertemanan yang tidak baik hingga pasangan artis yang mengutamakan ego masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini