Sukses

Ini Jawaban Menyentuh Catriona Gray di Babak Final Miss Universe 2018

Di babak final Miss Universe 2018, ketiga finalis ini mendapat pertanyaan yang sama. Ini jawaban Catriona Gray.

Liputan6.com, Bangkok - Catriona Gray baru saja dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 dalam acara puncak yang digelar pada Senin (17/12/2018) di Thailand.

Wakil Filipina ini menyingkirkan dua pesaingnya di babak final, yakni Tamaryn Green dari Afrika Selatan yang menjadi runner up dan Sthefany Gutierrez dari Venezuela yang menempati peringkat ketiga.

Di babak final Miss Universe 2018, ketiga finalis ini mendapat pertanyaan yang sama dari dewan juri.

"Apa pelajaran terpenting yang kau terima dalam hidupmu dan bagaimana kau menerapkannya dalam waktu yang akan kau lalui sebagai Miss Universe?" tanya sang MC Miss Universe 2018, Steve Harvey.

Dilansir ABS CBN News, Catriona Gray memulai jawabannya dengan menjelaskan mengenai kehidupannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja di Kawasan Kumuh

"Aku banyak bekerja di wilayah kumuh di Tondo, Manila, dan kehidupan di sana...serba kekurangan dan sangat menyedihkan," tutur Catriona Gray dalam bahasa Inggris. Namun, ada satu hal positif yang ia ambil dari keadaan tersebut.

"Aku mengajari kepada diriku untuk melihat keindahan di baliknya, melihat kemolekan dari wajah anak-anak, dan terus bersyukur," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Belajar Bersyukur

Ia mengatakan pengalaman ini akan ia bawa jika terpilih sebagai Miss Universe 2018. Wanita 24 tahun tersebut berjanji akan melihat segi positif dan mengambil hikmah dari berbagai situasi yang ia hadapi.

"Jika aku juga bisa mengajari orang untuk bersyukur, kita akan memiliki dunia yang hebat di mana hal-hal negatif tak bisa tumbuh dan berkembang, dan anak-anak bisa memiliki senyum di wajah mereka," tutur Catriona Gray mengakhiri jawabannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.