Sukses

Ada Soimah di Album Baru Dewa Budjana

Album terbaru ini sekaligus menjadi album kesepuluh Dewa Budjana berkarier solo.

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris kenamaan Tanah Air, Dewa Budjana kembali merilis album solo terbarunya bertajuk Mahandini. Dalam album tersebut Dewa Budjana menyajikan 7 tembang lagu seperti "Queen Kanya", "Crowded", "Mahandini", "Hyang Girl", "ILW", "Jung Oman", dan "Zone".

Yang menarik dalam album terbarunya, Dewa Budjana menggaet Soimah untuk mengisi vokal salah satu lagunya, "Hyang Girl". Menurut gitaris band Gigi, ia punya alasan kuat mengapa dirinya menggandeng Soimah untuk lagu tersebut.

"Saya butuh penyanyi cewek yang sangat kuat karakter sindennya ya cuma Soimah. Dia juga seorang seniman yang multitalenta kebetulan juga saya kenal baik dan dia mau ya sudah," kata Dewa Budjana ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berubah Pikiran

Awalnya Dewa Budjana hanya ingin di album solo ke-10 nya diisi oleh instrumen musik saja. Namun di tengah jalan ia berubah pikiran, dan ingin memasukan vokal sinden untuk mempercantik instrumen musik buatannya.

"Saya awalnya buat instrumental saja tapi di tengah (jalan) mulai terpikir untuk dikasih lirik. Saya ajak Soimah dan dia mau. Akhirnya dia buat lirik dengan judul Hyang Girl," katanya.

3 dari 3 halaman

Soimah

Tak sulit buat Dewa Budjana mengajak Soimah kerjasama. Sebeb sebelumnya ia pernah beberapa kali satu panggung dengan wanita asal Yogyakarta itu. Sampai akhirnya ketika ditawari mengisi album solo terbarunya, Soimah tak menolak.

"Awalnya sering tampil aja dia nyanyiin lagu saya. Akhirnya di album saya dia mau ikut. Untuk album ini yang pertama si Soimah ikut,' kata Dewa Budjana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.