Sukses

Sempat Jatuh Bangun, Ini Cerita Masa Lalu Kang Daniel

Liputan6.com, Jakarta Center dari grup Wanna One, Kang Daniel, berulang tahun yang ke-22 pada hari ini, Senin (10/12/2018). Para penggemarnya tentu saja merayakan hari spesial ini. Mulai dari berdonasi, memasang iklan selamat ultah, hingga ramai-ramai mencuitkan tagar #Happy_Daniel_Day yang akhirnya masuk trending topic Twitter dunia.

Saat ini, Kang Daniel memang merupakan salah satu idola terpopuler di Korea Selatan. Setidaknya, ini terlihat dari namanya yang selalu masuk dalam daftar teratas survei bulanan mengenai idol top Korea Selatan. Barang yang ia promosikan pun kerap ludes terjual.

Ini jauh berbeda bila dibandingan dengan kondisi Kang Daniel sebelum mengikuti ajang Produce 101 Season 2 pada 2017. Ia bahkan sempat berniat mengucapkan selamat tinggal kepada mimpi-mimpinya.

Tak hanya itu, sepanjang hidupnya, ia pun ternyata sempat jatuh bangun. Apa saja cerita masa lalu Kang Daniel yang menempanya menjadi sosok yang dikenal publik seperti sekarang?

2 dari 5 halaman

1. Sering Di-bully

Kang Daniel kerap mendapat julukan 'wajah Disney badan Marvel' dari penggemar. Ini adalah pujian untuk wajahnya yang dinilai imut, tapi berpostur tubuh maskulin.

Meski sekarang kerap dipuji, tapi di masa kecilnya Kang Daniel kerap di-bully karena penampilannya.

"Ketika saya masih muda, saya diintimidasi dengan keras karena mereka menganggap saya jelek. Tapi pada akhirnya, saya mengetahui bahwa kepercayaan diri berasal dari dalam diri saya sendiri," tuturnya saat menjadi bintang tamu di acara TV Hello Counsellor.

3 dari 5 halaman

2. Putus Sekolah

Sejak kecil, Kang Daniel mengaku sangat menyukai dunia tari. Selain aktif di dunia b-boy, ia pun akhirnya meneruskan pendidikan ke sekolah seni. Hanya saja, biaya pendidikan yang sangat mahal membuatnya putus sekolah.

"Aku masuk sekolah seni berkat nilai-nilaiku, tapi biayanya sangat mahal untuk keluargaku sampai aku akhirnya keluar," tuturnya. Apalagi, sejak kecil Kang Daniel dibesarkan sendirian oleh ibunya yang telah bercerai dari sang suami.

Kini, Kang Daniel melanjutkan kuliah secara online. Ia juga mengaku memiliki keterarikan terhadap dunia programming, terutama yang berkaitan dengan game.

4 dari 5 halaman

 3. Kebiasaan Mencium

Kang Daniel dikenal penggemarnya punya banyak kebiasaan unik. Salah satunya, adalah mencium segala barang yang disodorkan kepadanya. Mulai dari makanan, lilin, pena, hingga sepatu. Ternyata, ini disebabkan kejadian di masa lalunya.

Saat menjadi bintang tamu di acara Radio Star, Kang Daniel menceritakan bahwa saat masih bocah, keluarganya sempat menetap di tempat tinggal yang sangat kecil dan terletak di bawah tanah. Saat makan, ia bahkan bisa mencium bau dari kamar mandi.

"Sejak saat itu aku sensitif dengan bau. Aku mencium semua barang untuk tahu ini baunya jelek atau enggak," tuturnya.

5 dari 5 halaman

4. Hampir Menyerah

Pada umur 19-20 tahun, Kang Daniel datang ke Seoul dari Busan untuk menjadi seorang trainee. Hanya saja ia bergabung dalam agensi kecil, yang bahkan tidak mampu mengorbitkannya.

Hampir menyerah untuk melanjutkan cita-citanya, Kang Daniel lantas berniat untuk pindah ke Kanada. Untungnya, ia kemudian diajak Yoon Ji Sung Wanna One untuk mengikuti kompetisi Produce 101 Season 2.

"Aku memutuskan mencoba untuk yang terakhir kali. Dan semuanya berjalan dengan baik," tutur Kang Daniel di Radio Star.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Kang Daniel Wanna One, Pesta Pernikahan Ini Viral di Kalangan Fans K-Pop
Artikel Selanjutnya
Akhirnya Kang Daniel Berdamai dengan LM Entertainment