Sukses

Alasan Asri Welas Tak Laporkan Pelaku Pencatut Foto Anaknya ke Polisi

Saat ini Asri Welas tengah hamil empat bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas telah memutuskan untuk tidak membawa kasus pencatutan foto putranya, Ibran, ke jalur hukum. Saat ini, akun Facebook yang digunakan untuk penipuan bermodus penggalangan dana itu telah dinonaktifkan pelaku.

Asri Welas sendiri mengatakan telah memaafkan para pelaku penipuan tersebut. Namun bukan berarti ia membiarkannya begitu saja.

Asri Welas tetap memantau apabila kejadian serupa terulang, ia dan tim kuasa hukumnya tak segan-segan mencari pelaku tersebut hingga tertangkap.

"Ya sekarang kita satu keluarga memaafkan, enggak akan kita cari orangnya. Kalau sampe terulang lagi baru deh. Saya juga punya kuasa hukum. Anda yang merasa melakukan itu hati-hati, kita bisa cari Anda. Jangan deh bermain cyber crime," kata Asri Welas, di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hamil

Rupanya, ada alasan Asri Welas tidak membawa hal ini ke jalur hukum. Salah satunya adalah karena saat ini dirinya tengah hamil.

"Saya serahin, udahlah saya serahkan semua kepada Allah, saya juga lagi hamil. Mau bagaimana saya sudah peringatkan kan kemarin," ungkap Asri Welas.

 

3 dari 3 halaman

Dampak

Tak hanya itu, masalah pencatutan foto putranya itu rupanya juga sedikit berdampak kepada kandungannya. Asri Welas sempat kehilangan napsu makannya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk tidak memanjangkan kasus ini ke jalur hukum.

"Aku sempet enggak mau makan sih. Maksudnya tapi kayak gini jangan sampe lah amit-amit. Cuma rasanya begitu. Yang pasti saya tuh bersyukur banget banyak temen-temen aku yang ingetin. Tapi aku pas rembukan sama keluarga ya sudah sampai di sini saja. Kalau ada lagi baru lah. Mudah-mudahan cukup sampai di sini," tutup Asri Welas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini