Sukses

Glenn Tipton Curi Perhatian di Konser Judas Priest

Judas Priest total memainkan 19 lagu di konser mereka di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Februari 2018, Judas Priest dikejutkan sebuah berita duka. Glen Tipton, salah satu gitaris band heavy metal legendaris dari Inggris itu, mengungkapkan dirinya menderita parkinson dan tak mungkin bisa aktif seperti sedia kala.

Padahal, ketika itu, Judas Priest sudah merancang tur dunia, untuk mempromosikan album ke-18 mereka, Firepower, yang dirilis Maret 2018. Akhirnya, Andy Sneap, yang berperan sebagai produser di album ini, didaulat menggantikan Tipton dalam konser dunia Firepower.

Sneap melengkapi formasi Judas Priest untuk dunia Firepower ini. Rob Halford pada vokal, Richie Faulkner (gitar), Ian Hill (bass), dan Scott Travis (drum).

Namun, Tipton, yang selalu tampil di 18 album Judas Priest, bukan berhenti. Dengan keterbatasannya saat ini, dia tetap bersedia tampil sewaktu-waktu jika kondisi dan waktunya memungkinkan.

Dan, Jakarta menjadi salah satu destinasi yang dipilih Tipton untuk kembali tampil. Di gelaran Judas Priest Live in Concert, yang dipromotori Rajawali Indonesia Communication, Jumat (7/12/201) malam dia muncul muncul di awal encore.

Karuan saja, kemunculannya di atas panggung Judas Priest yang megah itu langsung menyita perhatian khusus para metalhead yang hadir. "Tipton...Tipton..Tipton..." Seketika nama gitaris yang kini berusia 70 tahun itu pun menggema di langit Ecopark Ancol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Metal God

Lagu "Metal Gods" pun langsung digeber dengan formasi tiga gitar: Faulkner, Sneap, dan Tipton. Sneap yang sedari awal tampil memikat di bibir kanan panggung, bergeser ke belakang, memberi panggung untuk sang maestro.

Tipton tampak menikmati konser malam itu. Meski agak gemetar, jari-jarinya masih taktis menari-nari di fret-fret gitar Hamer hitamnya, meladeni rift-rift yang dimainkan Faulkner dan Sneap.

Sesekali Tipton juga coba berkomunikasi dengan penonton meski hanya dengan gerak bibir. Bahkan, di beberapa kesempatan, dia coba ikut menggerakkan tubuhnya mengikuti aksi Faulkner dan Halford.

 

3 dari 3 halaman

Total 19 Lagu

Judas Priest sendiri total memainkan 19 lagu dalam konser berdurasi nyaris satu setengah jam itu dan mampu memuaskan metalhead yang hadir. Empat di antaranya diambil dari album terakhir mereka, Firepower (2018): "Firepower", "No Surender", "Rising from Ruins", dan "Lightning Stirike".

Sisanya, mereka memainkan hits-hits dari tahun 1980-an. Sebut saja "Breaking the Law", "Turbo Lover", "You Got Another Thing Coming", "Painkiller", serta lagu pamungkas "Livin After Midnight".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini