Sukses

Jalani Hukuman, Suami Inneke Koesherawati Bisnis Bilik Asmara di Lapas

Liputan6.com, Jakarta - Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah, tengah menjalani hukuman selama dua tahun delapan bulan di Lapas Sukamiskin terkait kasus suap kepada pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla). Rupanya, di dalam lapas Fahmi tak berdiam diri.

Fahmi melakukan bisnis di dalam lapas, yaitu membangun bilik asmara. Fasilitas yang dibangun suami Inneke Koesherawati ini untuk mengakomodir warga binaan Lapas Sukamiskin untuk melakukan hubungan suami istri dengan pasangan.

Hal itu terungkap dalam sidang perdana yang digelar di ruang tipikor Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rabu (5/12/2018).

Disebutkan suami Inneke Koesherawati membangun sendiri ruangan tersebut atas sepengetahuan Kalapas yang bertugas saat itu, Wahid Husen. Ia juga diberi kepercayaan untuk merenovasi kamar dan pembuatan saung (gazebo).

 

2 dari 3 halaman

Disewakan

"Ruangan itu digunakan untuk Fahmi saat dikunjungi istrinya, maupun disewakan kepada warga binaan lain dengan tarif Rp 650 ribu," kata Jaksa dari KPK, Trimulyoni Hendradi saat sidang.

 

 

3 dari 3 halaman

Sel Nomor 11

Selama menjalani masa tahanan, suami Inneke Koesherawati ini menempati sel nomor 11 blok timur bagian atas. Dalam tahanan tak sendiri, ia ditemani Aldi Candra dan Andri Rahmat yang bertugas sebagai asisten pribadinya.

Kamar tersebut dilengkapi TV kabel, AC, Kulkas, tempat tidur empuk, furnitur, dan dekorasi interior High Pressure Laminated (HPL) serta bebas menggunakan ponsel. (Aksara Bebey/Merdeka.com)

Artikel Selanjutnya
Zumi Zola Hadapi Vonis Kasus Korupsinya Hari ini
Artikel Selanjutnya
Berkas Ratna Sarumpaet Akan Dikirimkan Lagi ke Kejati DKI