Sukses

Diah Ayu Lestari Kepengin Ikut Puteri Indonesia

Diah Ayu Lestari juga akan mengeluarkan album ke-3

Liputan6.com, Jakarta Musisi Diah Ayu Lestari baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 21. Di usianya yang masih muda ini, dirinya mengaku masih banyak memiliki keinginan. Salah satunya adalah dengan mengikuti ajang Putri Indonesia.

Selain mengikuti ajang pencarian Puteri Indonesia, Diah Ayu Lestari juga akan mengeluarkan album jazz ke-3 nya pada tahun 2019 mendatang. Diah Ayu Lestari memang dikenal sebagai penyanyi jazz yang sering mengisi acara di luar negeri.

"Sekarang saya lagi mempersiapkan untuk mengikuti ajang Putri Indonesia. Selain itu juga lagi tahap penyelesaian album ke-3. Jadi lumayan ribet deh persiapannya," ujar Diah Ayu Lestari di sela-sela merayakan ulang tahun bersama puluhan anak yatim di rumahnya dikawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Minggu (3/12/2018)

Penyanyi yang merubah nama panggungnya menjadi Diale ini mengatakan jika di album barunya ini semua lagunya adalah hasil karyanya sendiri. Di antaranya adalah 'Mata Bicara Paradise'.

"Alhamdulilah sejak SMP saya sudah bisa membuat lagu. Makanya di album baru nanti semuanya lagu ciptaan saya, " ujar Diah Ayu Lestari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Kreatif

Soal proses kreatif pembuatan lagu lagu jazz karyanya, Diale mengaku inspirasinya mengalir begitu saja. Tak ada lirik lagu yang menceritakan kehidupan pribadinya.

"Yang susah, ngumpulin musisinya. Karena mereka adalah musisi yang juga sudah terikat dengan pekerjaan di tempat lain," ujar gadis yang juga mengajar bahasa Inggris di lembaga pendidikan bahasa ini.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Obsesi terbesar Diale adalah memasyarakatkan musik jazz agar bisa dinikmati semua kalangan. "Makanya saya pernah nyanyi di pasar, waktu di Solo Jazz Festival," terang gadis berkulit putih bersih ini.

Saat disinggung harapannya akan seperti di luar negeri, musik jazz bukan lagi menjadi musik eksklusif seperti di Indonesia, dan sepertinya akan berkembang kearah itu. "Buktinya, waktu aku nyanyi di jazz di pasar, Ibu-ibu pedagang, pada happy. Artinya musik jazz, bisa diterima semua kalangan,” tandas Diah Ayu Lestari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini